Sukses

Manchester City Samai Rekor Arsenal

Kemenangan atas Manchester United membuat Manchester City mencatatkan 14 kemenangan beruntun dalam satu musim Premier League.

Manchester - Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Manchester United di Old Trafford, Senin (11/12/2017) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat The Citizens menyamai rekor Arsenal yang tercatat pernah meraih 14 kemenangan beruntun dalam satu musim.

Manchester City berhasil membuka keunggulan pada menit ke-43 melalui gol yang dicetak oleh David Silva. Namun, saat masa injury time babak kedua, tim tuan rumah mampu membalas dengan gol yang diciptakan oleh Marcus Rashford.

Tim tamu kembali unggul saat babak kedua baru berjalan sembilan menit. Nicolas Otamendi sukses mencetak gol kedua sekaligus memastikan kemenangan dalam derbi Manchester tersebut.

Kemenangan di Old Trafford ini membuat anak-anak asuh Pep Guardiola memperlebar jarak dengan Manchester United klasemen Premier League menjadi 11 poin. Tak hanya itu, kemenangan ini menjadikan The Citizens menorehkan catatan yang pantas dibanggakan.

Seperti dilansir dari akun Twitter OptaJoe, Manchester City tercatat sudah memenangi 14 pertandingan liga terakhir mereka secara berturut-turut. Catatan itu menjadi yang terbanyak dilakukan oleh sebuah tim di dalam satu musim kompetisi.

Selain itu, kemenangan 14 pertandingan tersebut telah membuat Manchester City kini menyamai rekor serupa yang dibuat oleh Arsenal pada musim 2001-2002. Saat itu, The Gunners berhasil membuat 14 kemenangan secara berturut-turut antara Februari hingga Agustus 2002.

Manchester City kini telah mengumpulkan 46 poin dari 16 laga yang membuat mereka kukuh di puncak klasemen Premier League. Poin tersebut membuat Manchester United semakin tertinggal di klasemen, di mana tim asuhan Jose Mourinho itu berada di posisi kedua dengan 35 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.