Sukses

NBA: Matikan Drummond, Celtics Tuntaskan Dendam atas Pistons

Celtics mampu mematikan duet maut Pistons, Drummond dan Jackson.

Liputan6.com, Detroit- Boston Celtics berhasil menuntaskan dendam atas Detroit Pistons. Celtics menang meyakinkan 91-81 pada lanjutan NBA Minggu (10/12/2017) atau Senin (11/12/2017) pagi WIB. 

Kemenangan Celtics kali ini tak lepas dari keberhasilan mereka mematikan duet maut Pistons, Andre Drummond dan Reggie Jackson. Drummond tidak dapat melepaskan tembakan hingga beberapa menit jelang laga usai.

Drummond cuma bisa menyumbang enam poin di laga ini, sedangkan Jackson hanya dua poin. Tak ada tembakan Jackson yang masuk dari sembilan percobaan. Dua angka didapat Jackson lewat lemparan bebas.

Sebagai perbandingan, saat Pistons mengalahkan Celtics bulan lalu, Drummond tampil dominan dengan 26 poin, sedangkan Jackson membuat 20 poin.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Akurasi Buruk

Rapatnya pertahanan Celtics membuat Pistons harus mengalami poin terendah di NBA musim ini. Akurasi tembakan Pistons di laga ini juga jadi yang terburuk dengan 33,3 persen. Cuma 28 tembakan Pistons yang masuk dari 84 percobaan.

Sempat unggul 16 poin ketika laga tersisa sembilan menit, Celtics nyaris dikejar. Pistons mencetak 12 angka beruntun. Beruntung bagi Celtics, Jaylen Brown, Al Horford dan Jason Tatum berturut-turut membuat poin guna mengembalikan keunggulan Celtics sehingga menang dengan margin 10 angka.

3 dari 3 halaman

Irving Tanpa Topeng

Horford jadi binbtang kemenangan Celtic sdengan 18 poin, sembilan rebound dan enam assists. Kyrie Irving finis dengan 16 angka.

Di laga ini Irving untuk pertama kali tidak memakai topeng pelindung wajah. Di kubu Pistons, Tobias Harris yang jadi top scorer dengan 19 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.