Sukses

Rooney: Bobol Gawang Liverpool Selalu Menyenangkan

Liputan6.com, Liverpool - Wayne Rooney menyelamatkan Everton dari kekalahan dalam derby Merseyside. Everton menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 di Anfield Stadium, Minggu (10/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Dalam laga tersebut, Everton lebih dahulu tertinggal setelah Liverpool mencetak gol melalui Mohamed Salah pada menit ke-42. Eksekusi penalti Rooney pada menit ke-77 memaksa pertandingan berakhir imbang.

Gol tersebut merupakan gol kelima Rooney dalam enam pertandingan terakhir melawan Liverpool di pentas Liga Inggris.

"Selalu menyenangkan bisa membobol gawang Liverpool, terlepas tim apa yang saya bela. Saya berusaha tenang (saat mengeksekusi penalti," ucap Rooney kepada Everton TV.

"Saya sudah tahu kemana mengarahkan bola. Saya sudah berlatih penalti sehari sebelum pertandingan. Untungnya, bola hasil sepakan saya masuk ke gawang Liverpool," ujar pria berusia 31 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Poin Berharga

Eks kapten Timnas Inggris dan Manchester United itu mengatakan, raihan satu poin di Anfield sangat berharga. Everton berhasil menembus 10 besar klasemen Liga Inggris dengan raihan 19 poin.

"Saya pikir hari ini Evertonians merasa lebih bahagia dibanding Liverpudlians. Ini adalah satu poin tandang yang bagus dan ini menjaga momentum kami. Ini adalah satu poin yang besar untuk kami," katanya.

"Ini adalah satu poin yang fantastis buat kami. Ini terasa luar biasa untuk bermain di derby. Ini juga derby yang luar biasa untuk kota ini karena di sana ada yang dipertaruhkan," ucap Rooney.

3 dari 3 halaman

Statistik Rooney

Berikut statistik Rooney bersama Everton di Liga Inggris musim ini:

Main: 13

Gol: 7

Bikin Peluang: 20

Assist: 1

Akurasi Sepakan: 56 persen

Akurasi Umpan: 79 persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris