Sukses

Gomez Belum Pikirkan Pemain Anyar untuk Persib

Liputan6.com, Bandung - Pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez memang akan melakukan perombakan pada skuat Tim Maung Bandung. Namun, untuk saat ini,  dia masih mengenyampingkan perekrutan pemain anyar untuk kompetisi Liga 1 musim 2018 mendatang.

Mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu memilih untuk melakukan penilaian terlebih dahulu kepada para punggawa Maung Bandung yang tersisa. Rencananya hal tersebut dilakukan dalam waktu dekat ini.

Asisten pelatih Persib, Fernando Soler menegaskan Gomez ingin mengetahui kekurangan yang dimiliki Hariono dan kawan-kawan. Apa sebabnya tim kebanggan bobotoh itu terpuruk pada kompetisi musim lalu.

"Kita datang ke sini untuk kerja lihat situasi pemain lokal dulu karena masih pilih-pilih pemain asing, karena itu kita ingin lihat situasi karena kemarin kita tanya kenapa mreka (Persib) di bawah (posisi klasemen)," ujar Soler.

Mantan penyerang Persebaya Surabaya itu menambahkan, "Kita lihat situasi dulu sama asisten (pelatih) juga ada pelatih fisik dan kiper, kita lihat di lapangan, lihat situasi sebelum piala di Januari (Piala Presiden) kita siap atau belum."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tutupi Kebutuhan

Soler mengungkapkan, jika nantinya terdapat beberapa pemain yang hadir termasuk pesepakbola asing, hal tersebut murni karena kebutuhan tim. Pemain baru diharapkan bisa menutupi kekurangan yang ada.

Persib Bandung dianggap memiliki skuat yang berkualitas. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Karena itu kita mulai kerja sama pemain lokal dulu yang masih kurang. Setelah itu, kami akan adakan meeting dengan bos untuk cari pemain lain," ujar Soler, lagi.

Hal ini juga berlaku untuk pemain asing yang ada. "Untuk pemain asing pasti ada dua atau tiga. Tapi belum tahu siapa karena pemain asing masih ada tiga di sini (Shohei Matsunaga, Ezechiel N'Douassel dan Michael Essien). Kami belum lihat kondisi pemain siapa yang ikut," Soler menjelaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Skuat Berkualitas

Disinggung soal penilaian Gomez terkait skuat Persib, pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim meraih gelar AFC 2015 itu menganggap Persib mempunyai para pemain berkualitas termasuk Essien.

Sosok Essien dinilai sebagai pemain berkarakter dan mampu memberikan perbedaan dalam permaian tim. "Pemain lokal bagus, untuk pemain asing dia Essien pemain bagus punya karakter dia bisa bantu tim, dia senior karena itu kita lihat tidak mau salah pilih pemain asing," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.