Sukses

Bonaventura: Awal Baru AC Milan Dimulai

Bonaventura mencetak dua gol kemenangan AC Milan atas Bologna.

Liputan6.com, Milan - Gennaro Gattuso akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya bersama AC Milan. Pelatih baru I Rossoneri itu menangguk kemenangan 2-1 saat pasukannya menjamu Bologna, di laga Serie A, Minggu (10/12/2017).

Dua gol kemenangan AC Milan dicetak Giacomo Ventura pada menit ke-10 dan 76. Sedangkan satu-satunya gol balasan Bologna dicetak Simone Verdi, menit ke-23.

"Saya berharap ini bisa jadi awal baru bagi AC Milan," ujar Bonaventura, sang pahlawan, kepada Mediaset Premium, seperti dirilis Football Italia. "Kami bermain sangat bagus dan kami ingin terus tampil seperti ini."

Wajar memang kubu AC Milan semringah. Sebab, sebelumnya, di dua laga bersama Gattuso, tim berjulukan Setan Merah ini gagal mencetak kemenangan.

Bonaventura dan kawan-kawan ditahan tim juru kunci Benevento 2-2 di Serie A. Kemudian mereka juga kalah dari tim Kroasia, Rijeka, 0-2 di Liga Europa.

Maka itu, Bonaventura pun berharap mereka bisa mempertahankan performa bagus seperti ini. "AC Milanmemiliki banyak pemain dengan kemampuan menguasai bola yang mumpuni. Itu kami lakukan lawan Bologna," ujar Bonaventura, lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum 100 Persen

Bonaventura sendiri mengaku sangat puas dengan penampilannya. Meski, kata mantan pemain Atalanta Bergamo ini, dirinya sebenarnya dalam kondisi terbaik."Perlahan-lahan saya sudah mulai kembali ke kondisi 100 persen," ujar Bonaventura, 28 tahun.

Pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura berusaha mencetak skor kala menjamu Bologna dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Italia di Stadion San Siro, Senin (11/12) dini hari. AC Milan buka puasa kemenangan setelah mengalahkan Bologna 2-1. (AP Photo/Luca Bruno)

"Saya juga senang bisa mencetak gol dan membantu tim." Dan, yang terpenting, kata Bonaventura, kemenangan itu mengakhiri periode buruk mereka di dua laga sebelumnya. "Tapi, bekerja keras untuk mendapatkan hasil ini. Kemenangan ini pantas kami nikmati."

 

3 dari 3 halaman

Posisi Ketujuh

Sayangnya, kemenangan ini belum mengangkat posisi AC Milan di klasemen Serie A. Saat ini, Gattuso dan pasukannya masih tertahan di posisi ketujuh.

Dari 16 pertandingan, mereka baru mengoleksi 24 poin. Nilai itu berselisih 16 poin dengan tetangga mereka, Inter Milan yang berada di puncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.