Sukses

Pulang ke Argentina, Pelatih Persebaya Jemput Pemain Incaran

Persebaya ingin berprestasi bagus di Liga 1 2018.

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya ingin berprestasi bagus di Liga 1 2018. Maka itu, mereka pun siap merombak seluruh pemainnya demi bisa bersaing di kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu.

Terlebih, soal pemilihan pemain asing. Kabarnya klub asal Surabaya ini segera menjemput pemain yang diincarnya dalam waktu dekat ini.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengaku, akan pulang ke Argentina untuk menjemput pemain asing Bajol Ijo untuk musim 2018. "Besok Selasa (12/12/2017), saya akan terbang ke Argentina. Saya akan pulang dan sekalian kembali membawa pemain dari sana untuk Persebaya," ujar Alfredo.

Mantan pelatih Persipura ini juga mengatakan, pemain asal Argentina yang akan membela Persebaya di Liga 1 akan menempati posisi striker. Namun dia enggan menyebutkan nama pemain incarannya itu.

"Yang jelas dia penyerang, dan juga dia belum pernah bermain di kompetisi Liga Indonesia," sambungnya.

Seperti diketahui, Alfredo akan pulang ke Argentina untuk mengisi waktu libur latihan Persebaya unuk bertemu dengan keluarga. Sekaligus membawa misi membawa pemain asing untuk Bajol Ijo. Kabarnya Alfredo akan kembali ke Surabaya pada 11 Januari 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Terburu-buru

Tapi saat ini, pelatih yang sukses membawa Persebaya promosi ke liga 1 tak ingin tak terburu-buru dalam mendatangkan pemain. Karena dirinya masih harus menunggu regulasi yang dikeluarkan PSSI di musim 2018.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera diangkat pemainnya usai menumbangkan PSMS Medan di Final Liga 2 Indonesia di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (28/11). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Di kepala saya, sudah ada nama-nama pemain namun tidak bisa mengungkapkan sekarang. Saya masih harus menunggu regulasi PSSI untuk perekrutan pemain asing," kata Alfredo.

Saat ini, tim Persebaya beristirahat. Kemungkinan besar, punggawa Bajol Ijo berkumpul kembali pada Januari, tepatnya pas kepulangan Alfredo. 

3 dari 3 halaman

Kembali ke Kasta Tertinggi

Seperti diketahui, Persebaya memastikan diri lolos ke Liga 1 usai menjuarai Liga 2 2017. Di final, Persebaya mengalahkan PSMS Medan 3-2.

Selain Persebaya dan PSMS, PSIS Semarang juga memastikan promosi ke kasta sepak bola tertinggi Indonesia. Tiket itu mereka dapat usai di laga play off mengalahkan Martapura FC.

(Dimas Angga P)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.