Sukses

Data dan Fakta Unik Setelah City Bungkam MU di Old Trafford

Manchester - Manchester City berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford, pada laga pekan ke-16 Premier League, Minggu (10/12/2017). Bagi City, hasil ini membuat mereka belum pernah kalah di liga.

Bermain di kandang lawan, The Citizens tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, City mencatatkan 64,8 persen penguasaan bola berbanding 35,2 persen milik MU.

Manchester City yang mengandalkan Raheem Sterling, Gabriel Jesus, dan Leroy Sane di lini depan mampu melepaskan 14 tembakan yang tujuh mengarah ke gawang. Sementara itu, The Red Devils hanya memperoleh lima peluang bagus dari delapan kesempatan.

Bermain dominan sejak bola digulirkan, Manchester City berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol City disarangkan David Silva pada menit ke-43 dan Nicolas Otamendi menit ke-54, sedangkan gol MU dicetak Marcus Rashford menit ke-45+2.

Hasil positif tersebut membuat Manchester United belum pernah terkalahkan di Premier League musim ini. Mereka makin tak tergoyahkan berada di posisi teratas klasemen liga.

Manchester City saat ini mendulang 46 poin dari 16 pertandingan. Mereka unggul 11 poin atas Manchester United yang berada di peringkat kedua.

"Menakjubkan. Kami bermain luar biasa. Bagi kami bisa datang ke Old Trafford dan bermain dengan cara kami, mencoba untuk sabar dan pintar, mengontrol serangan balik, saya sangat bahagia," ujar manajer City, Pep Guardiola.

"Saya bahagia dengan cara Manchester City bermain, kami bisa kalah atau seri tetapi yang terpenting adalah cara kami bermain," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Setelah Derbi Manchester

1. Manchester City menorehkan rekor baru di liga teratas Inggris dengan mencatatkan 14 kemenangan beruntun pada musim yang sama. 

2. Man City juga mengukir catatan 16 laga tak terkalahkan di Premier League sejak awal musim ini. Hasil itu membuat City nyaman berada di puncak klasemen dengan nilai 46, unggul 11 poin atas Manchester United di tempat kedua.

3. Nicolas Otamendi berhasil mencetak lima gol dari 15 penampilan terakhirnya bersama Manchester City. Dia sebelumnya hanya mendulang dua gol dari 97 penampilan perdana bersama The Citizens.

4. Lima dari enam kontribusi David Silva terhadap gol Man City di Premier League melawan MU terjadi di Old Trafford (3 gol; 2 assist).

5. Marcus Rashford selalu terlibat dalam 11 gol dari 12 laga bersama Manchester United di seluruh ajang kompetisi di Old Trafford musim ini (6 gol; 5 assist). Catatan tersebut lebih banyak dibandingkan pemain MU lainnya.

6. Berhasil mendulang empat gol membuat Nicolas Otamendi menjadi bek yang paling subur di Premier League musim ini.

8. Manchester United telah dua kali kebobolan dua gol pada laga Premier League yang berlangsung di Old Trafford di bawah asuhan Jose Mourinho. MU juga pernah kebobolan dua gol saat menghadapi Manchester City pada September 2016.

9. Sebanyak 14 kemenangan yang ditorehkan Manchester City merupakan yang terbaik di Premier League, sama dengan catatan Arsenal yang terjadi pada Februari hingga Agustus 2002.

10. Jose Mourinho paling sering menelan kekalahan dari Pep Guardiola dibandingkan melawan pelatih dari klub lainnya.

11. Dengan mengoleksi 46 poin dari 16 pertandingan musim ini telah cukup membawa Manchester City untuk finis di peringkat delapan klasemen akhir Premier League 2016-2017.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto, Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.