Sukses

Mario Gomez Butuh Waktu untuk Bangun Kejayaan Persib

Bobotoh diminta bersabar dan memberi waktu kepada Mario Gomez untuk berikan prestasi Persib.

Liputan6.com, Bandung - Hadirnya Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru Persib Bandung tentunya membuat gairah bobotoh, sebutan pendukung Persib. Harapan mereka semakin besar agar Persib kembali merasakan gelar juara.

Hasil negatif pada kompetisi Liga 1 2017 lalu memang sempat membuat bobotoh kecewa. Bahkan bobotoh melakukan aksi long march sebelum akhirnya berunjuk rasa di halaman depan kantor PT Persib Bandung Bermartabat meminta manajemen segera melakukan perubahan.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Zainuri Hasyim mengatakan pihaknya meminta bobotoh bersabar. Menurut dia, Mario Gomez butuh waktu untuk membangkitkan kembali prestasi Persib.

"Dia (Gomez) akan melakukan step by step kita ingin yang terbaik, kita kasih waktu dia dua tahun. Kepada bobotoh saya minta kepada tetap mendukung Persib dengan berilah waktu kepada dia karena dia yang terbaik di Asia Tenggara saat ini," kata Zainuri, Senin (11/12/2017).

Untuk tahap awal, kata Zainuri, biarkan Gomez mengenal terlebih dahulu tim Persib, saat ini. Setelah itu, dia akan menentukan strategi apa yang paling jitu untuk membangun kembali Persib.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Presentasi Bagus

Zainuri menyebut sosok Gomez didekati usai kompetisi Liga 1 2017 usai. Hal yang membuat manajemen jatuh cinta, Gomez memberikan presentasi yang membuat jajaran petinggi PT PBB puas.

Pelatih anyar Persib, Roberto Carlos Mario Gomez (kiri) saat diperkenalkan. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

"Dia (Gomez) tenang dan dan tidak panik, tidak janjikan yang muluk itu kesan pertama saya, tidak arogan juga meski punya prestai, tadi didesak juga dengan pertanyaan-pertanyaan dia ingin membangun Persib step by step," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Optimitis

Zainuri optimis Gomez mempu memperbaiki apa yang salah dalam cara bermain Persib dan mendatangkan pemain sesuai kebutuhan tim .

"Yang jelas kita tidak ikut campur. Dia sudah mempelajari Persib lewat video dan nanti akan ada latihan dia bakal cari posisi mana yang akan diisi (pemain baru)," kata Zainuri. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini