Sukses

Ahsan / Hendra Kembali Dipasangkan demi Target Jangka Pendek

Jakarta - Pebulutangkis spesialis ganda putra, Hendra Setiawan, rencananya dipanggil kembali ke pelatnas PBSI. Sang pemain akan diplot kembali berduet dengan pasangan lamanya, Mohammad Ahsan. 

Hendra sudah mundur dari pelatnas pada tahun lalu. Setelah itu, dia berkarier profesional di ganda putra dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong. Sementara itu, Ahsan dipasangkan dengan Rian Agung Saputro. 

Namun, pelatih ganda putra pelatnas, Herry Imam Pierngadi, merasa perlu kembali memanggil Hendra ke pelatnas. Herry mengatakan keputusan itu diambil supaya Indonesia punya ganda putra pelapis pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, untuk jangka pendek, terutama untuk misi memenangi Piala Thomas pada 2018. 

Saat ini Indonesia kekurangan pelapis Kevin/Marcus yang berkibar di peringkat satu dunia. Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda yang selama ini menjadi pelapis sudah dipisahkan karena tampil di bawah ekspektasi. 

Ricky malah dipindah ke ganda campuran untuk berpasangan dengan Debby Susanto. Adapun Angga berduet dengan Rian Agung Saputro yang sebelumnya berpasangan dengan Mohammad Ahsan.

"Keputusan memasangkan kembali Hendra / Ahsan karena saya tengah mencari kombinasi ganda putra yang mapan untuk melapis Kevin/Marcus. Apalagi, tahun depan ada Piala Thomas. Itu yang menjadi pertimbangan saya," ujar Herry ketika ditemui Bola.com di FX Sudirman, Senin (11/12/2017).

"Dengan dipecahnya Angga/Ricky, kita tidak punya pelapis untuk Kevin/Marcus. Saya mencari pelapis demi Thomas Cup, Hendra/Ahsan merupakan solusi jangka pendek," imbuh dia. 

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi andalan Indonesia pada periode 2012 hingga 2016. Kombinasi keduanya menghasilkan berbagai gelar seperti juara dunia 2013 dan 2015 serta medali emas Asian Games 2014.

Artikel Selanjutnya
Komentar Fajar / Rian Setelah Depak Ganda Denmark di Semifinal,
Artikel Selanjutnya
Depak Duo Mads, Fajar / Rian ke Final Malaysia Masters 2018