Sukses

16 Besar Liga Champions: Messi Hadapi Musuh Terberat

Liputan6.com, Jakarta Bintang Barcelona Lionel Messi akan menghadapi tantangan tersendiri di babak 16 besar Liga Champions. Messi bakal bertemu musuh terberatnya.

Chelsea akan bertemu Barcelona di babak 16 besar Liga Champions. Pertemuan kedua tim ditentukan berdasarkan hasil undian di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (11/12/2017).

Pertandingan Chelsea kontra Barcelona tentu saja banyak mendapat sorotan. Laga di musim 2008/09 mungkin jadi yang paling diingat publik.

Saat itu, laga yang berlangsung di Stamford Bridge pada leg kedua penuh dengan kontroversi. Wasit Tom Hening Ovrebo asal Norwegia jadi sasaran kemarahan para pemain Chelsea yang merasa diperlakukan tidak adil.

Namun, di musim ini laga yang mempertemukan dua tim penuh bintang ini, bakal lebih menarik dan penuh tantangan bagi Messi. Pasalnya, bintang Barcelona ini memiliki catatan kurang bagus saat menghadapi Chelsea.

Bagi Messi, mencetak gol melawan Chelsea adalah sesuatu yang belum pernah dia lakukan dalam delapan pertemuan dengan klub asal London.

Bintang asal Argentina ini telah mencatat 29 tembakan dalam berbagai pertemuan tersebut. Namun, Messi belum berhasi menjebol gawang Chelsea.

1 dari 3 halaman

Tantangan Messi

Messi tidak diragukan lagi salah satu pemain terbaik dunia. Ia sudah mencetak 525 gol untuk Barcelona sejak debutnya di tahun 2004.

Pada saat itu ia telah memenangkan 29 trofi utama dengan raksasa Catalan, termasuk delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions.

Penghormatan individu juga datang dengan meraih lima trofi Ballons d'Or dan empat penghargaan Sepatu Emas Eropa.

2 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jadwal pertemuan pertama pada babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.

Sementara itu, partai leg kedua akan berlangsung pada 6-7 dan 13-14 Maret 2018.

Artikel Selanjutnya
Datang ke Markas Sociedad, Barcelona Ragu dapat 3 Poin
Artikel Selanjutnya
Cristiano Ronaldo Jaga Optimisme Suporter Real Madrid