Sukses

Lepas 2 Pemain, Real Madrid Siap Bajak Gelandang Barcelona

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan tengah mempersiapkan langkah spektakuler di bursa transfer musim depan. Madrid ingin membajak gelandang Barcelona Sergi Roberto.

Roberto, 25 tahun, telah berkembang menjadi pemain kunci bagi Barcelona. N​amun, kontrak pemain internasional Spanyol itu akan selesai pada akhir musim depan, dan ia memiliki klausul pelepasan sekitar 35 juta pound sterling.

Manchester United (MU) kabarnya berminat memboyong gelandang serbaguna tersebut. Namun, menurut Diario Gol, Presiden Real Madrid Florentino Perez sangat ingin membawa Roberto ke Bernabeu.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Los Blancos siap untuk melepas Luka Modric dan Dani Ceballos untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut. Rencana ini diberi nama "Operation Figo".

Pemberian nama itu merujuk langkah mengejutkan yang dilakukan Luis Figo. Ia hengkang dari Barcelona ke Real Madrid pada tahun 2000.

Ceballos telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris. Sementara masa depan Modric juga menjadi subjek spekulasi saat pemain Kroasia ini memasuki tahap terakhir dalam kariernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibajak

Kontrak Sergi Roberto sesungguhnya baru akan habis pada Juni 2019. Namun, nilai rilis kontrak Sergi Roberto bersama Barcelona hanya sebesar 40 juta euro.

Nilai tersebut dikhawatirkan akan membuat klub-klub besar Eropa lainnya mencoba menebus klausul rilis kontrak pemain berusia 25 tahun itu. Barcelona tidak mau kehilangan Sergi Roberto seperti ketika Neymar dibajak Paris Saint-Germain (PSG).

3 dari 3 halaman

Incaran City

Sebelumnya, Manchester City sejak bursa transfer musim panas tahun lalu terus memantau Roberto. Gelandang Barcelona itu masuk dalam daftar beli The Citizens.

Seperti dilansir Don Balon, Manchester City siap membayar klausul rilis kontrak Sergi Roberto. Nilai klausul rilis kontrak Roberto bersama Blaugrana mencapai 40 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sergi Roberto adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona
    Sergi Roberto adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Barcelona

    Sergi Roberto

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona