Sukses

Chelsea Jumpa Barcelona, Suporter: Selamat Tinggal Liga Champions

Berikut ini adalah beberapa reaksi suporter Chelsea setelah mendapat undian menghadapi Barcelona pada 16 besar Liga Champions.

London - Chelsea akan menghadapi Barcelona pada 16 besar Liga Champions 2017-2018. Laga ini diketahui setelah UEFA menggelar undian di Nyon, Senin (11/12/2017). 

Chelsea melangkah ke 16 besar setelah finis sebagai runner-up Grup C, kalah bersaing dengan AS Roma yang menjadi juara grup. Sementara itu, Barcelona berstatus juara Grup B. 

Beberapa fakta menarik tercipta ketika undian Chelsea akan menghadapi Barcelona diumumkan. Satu di antaranya adalah bintang Barca, Lionel Messi, yang tidak pernah membobol gawang The Blues dalam delapan pertemuan terakhir.

Meski demikian, sedikit fakta tersebut tidak membuat suporter Chelsea berpuas diri. Bahkan, ada suporter yang menganggap peluang Eden Hazard dan kawan-kawan sudah tertutup untuk lolos ke perempat final. 

Berikut ini adalah beberapa reaksi dari suporter Chelsea ketika mengetahui Barcelona akan menjadi lawan mereka pada 16 besar Liga Champions: 

"@nishantramest37: Menang 10-0 dengan mudah."

"@Legendenary: Ini akan menjadi waktu yang bagus kawan untuk mengucapkan selamat tinggal."

"@Awesome_Neythan: "Kita tersingkir"

"@RightCentreHalf: Tuhan tolong kami."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kontroversi

Setelah pengundian berlangsung, Sekretaris Chelsea, David Barnard, menilai, pertandingan melawan Barcelona akan berjalan menarik. Ia pun berharap timnya dapat mengulang kesuksesan semifinal Liga Champions 2012.

Pada musim itu, Chelsea menjadi juara setelah mengalahkan Bayern Munchen pada partai puncak. Pada semifinal, mereka menyingkirkan Barcelona dengan agregat 3-2 setelah menang 1-0 di Stamford Bridge, dan bermain 2-2 di Camp Nou.

"Menurut saya, melawan Barcelona adalah pertandingan yang tidak hanya memperlihatkan laga menarik, tetapi juga kontroversi," kata Barnard.

"Kami memiliki kemenangan besar di Camp Nou ketika berhasil melangkah ke final dan melawan Munchen. Ada banyak pertandingan menarik ketika menghadapi mereka (Barcelona)," ia menambahkan.

Sumber: Twitter, Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.