Sukses

Indonesia Borong 7 Emas di Turnamen Bridge Asia Tenggara

Timnas Bridge Indonesia kembali tampil maksimal jelang mengikuti Asian Games 2018 nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan bagus terus diperlihatkan oleh Timnas Bridge Indonesia. Setelah meraih 4 emas, 1 perak, 1 perunggu di test event Asian Games 2018, Timnas Bridge Indonesia kembali tampil bagus saat berlaga di turnamen Asia Tenggara, SEABF Championship 2017, 6-10 Desember di Margo Hotel Depok.

Indonesia sukses menyabet total 7 medali emas, 4 perak, dan 9 perunggu. Dengan hasil itu, Indonesia pun berhasil menyapu bersih seluruh medali emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan yakni Open Pairs, Mixed Team, Open Team, Ladies Team, Senior Team, Youth Team dan Consolation Team.

Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Ekawahyu Kasih mengatakan hasil yang diraih dalam ajang test event dan SEABF Championship 2017 itu tak lepas dari kerja keras para pengurus selama tiga tahun terakhir. Hasil itu, lanjut Ekawahyu, diharapkan bisa memompa semangat para atlet yang akan turun di Asian Games 2018 mendatang.

“Tapi, di sisi lain, hasil yang demikian spektakuler ini juga menjadi peringatan serius bagi PB GABSI karena semua negara peserta Asian games 2018 akan membidik Indonesia. Mereka semua khususnya kompetitor utama Indonesia yaitu China, akan mempelajari dan menganalisis seluruh potensi kekuatan Indonesia. Hal itu yang harus kami waspadai,” ujar Ekawahyu seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatnas di Eropa dan Amerika Latin

PB GABSI gelar test event Asian Games (Liputan6.com/Defri Saefullah)

Untuk mengantisipasinya, Ekawahyu menyatakan bahwa pihaknya akan mengirimkan seluruh atlet yang tergabung ke dalam pelatnas untuk berlatih serta bertanding di Eropa dan Amerika Latin. Mereka akan berada di sana selama sekitar 6 bulan dengan didampingi pelatih kelas dunia Eric Kokish.

“Langkah itu sebagai upaya kami untuk bisa menyumbangkan minimal 2 medali emas di Asian Games 2018 yang tinggal 8 bulan lagi. Kami juga berharap adanya dukungan dari pemerintah untuk bisa merealisasikan target itu,” katanya.

“Saya selaku ketum PB GABSI mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, ofisial dan panitia pelaksana test event Asian Games 2018 dan SEABF Championsip 2017 atas kesuksesan Indonesia yaitu sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan serta sukses administrasi di kedua event Internasional tersebut.Hasil ini juga menjadi kado manis bagi ulang tahun PB GABSI ke-64 yang jatuh pada 12 Desember," ucapnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Rincian Pemenang

PB GABSI gelar test event bridge jelang Asian Games 2018 (Liputan6.com/Defri Saefullah)

Di SEABF Championship 2017, medali emas bagi Indonesia disumbangkan melalui nomor Open team yakni dengan torehan 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu, Open pairs (1 emas dan 1 perunggu), Mixed team (1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu).

Disusul oleh Ladies team (1 emas dan 2 perunggu), Senior Team (1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu), Youth team (1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu) serta Consolation team (1 emas dan 1 perunggu).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.