Sukses

Resmi Gabung Sriwijaya FC, Manucher Dhzalilov Incar Nomor Unik

Striker timnas Tajikistan Manucher Dzhalilov resmi berseragam Sriwijaya FC

Liputan6.com, Palembang - Striker timnas Tajikistan Manucher Dzhalilov resmi berseragam Sriwijaya FC untuk musim depan. Pemain kelahiran Hisor, 17 September 1990 itu langsung didatangkan dari klub Istiklol FC yang berlaga di Liga Tajikistan.

Jalilov sapaannya mengaku cukup terkesan dengan nama besar Sriwijaya FC . Menurutnya, ambisi besar Laskar Wong Kito untuk menjuarai kompetisi Liga 1 menjadi alasan utama dirinya menjatuhkan pilihan untuk membela klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu.

Bahkan dirinya, sudah memesan nomor punggung yang memang unik dan jarang digunakan pemain lain. Jalilov menginginkan nomor 63 pada jersey Sriwijaya FC saat pertandingan nanti.

"Di timnas Tajikistan saya pakai nomor 21, tapi di klub saya selalu kenakan nomor 63. Saya juga ingin pakai nomor itu di Sriwijaya FC," ujarnya ketika dibincangi, Senin (11/12/2017).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nomor 63

Dia mengatakan tak bisa lepas dari nomor 63. Menurutnya, nomor punggung tersebut memiliki keberuntungan tersendiri.

Bahkan, dirinya sudah memakai nomor unik itu sejak membela klub Lokomotiv Moskow yang berlaga di kompetisi Rusia.

Hal itu berlanjut juga ketika dirinya berseragam Istiklol FC hingga dirinya tiga kali berturut meraik gelar top skor.

"Memang itu sudah menjadi nomor favorit saya. Karena 6 dan 3 jika dijumlahkan sama dengan 9 dan nomor itu identik digunakan penyerang hebat di sepak bola," katanya.

3 dari 3 halaman

Enggan Beberkan Harga

Sementara itu, agen pemain dr Ratna Mustika mengatakan, Dzhalilov merupakan pemain yang bertipikal multi posisition. Bahkan, dia menegaskan pemainnya tidak memiliki riwayat cedera serius. "Posisinya striker tapi dia juga bisa bermain di winger kiri dan kanan, bahkan playmaker," jelas sang agen yang membawahi manajemen Champion Stars.

Namun, sang agen masih bungkam dengan banderol pemain yang pernah menyabet gelar Most Valuablle Player (MVP) di ajang AFC Cup 2017 tersebut. Diperkirakan kontrak Dzhalilov bisa menembus kisaran di atas Rp 5 Miliar per musim.

"Jelas tidak murah, apalagi pemain ini top skor tiga kali beruntun dan menjadi pemain terbaik di AFC Cup. Tapi dia sudah komitmen untuk membela Sriwijaya FC," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.