Sukses

Munchen Ogah Remehkan Besiktas

Bayern Munchen enggan meremehkan Besiktas dalam Babak 16 Besar Liga Champions.

Liputan6.com, Munich Bayern Munchen enggan meremehkan Besiktas dalam Babak 16 Besar Liga Champions. Pelatih Munchen, Jupp Heynckes menilai Besiktas sebagai tim yang bagus.

"Mereka tim yang bagus. Kami harus memainkan permainan terbaik di dua leg untuk lolos ke fase berikutnya," kata Heynckes seperti dilansir Soccerway.

Publik menilai, Bayern Munchen lebih diunggulkan saat hasil undian mempertemukan mereka dengan Besiktas. Maklum, dari sisi historis, Bayern Munchen lebih mentereng ketimbang Besiktas.

Namun, ucapan Heynckes sejatinya bukan hanya untuk menghormati Besiktas. Merujuk pada hasil fase grup, Besiktas memang tak bisa dipandang sebelah mata.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juara Grup

Besiktas lolos sebagai juara grup G dengan torehan 14 poin tanpa pernah kalah di enam pertandingan. Besiktas menyingkirkan semifinalis musim lalu, AS Monaco.

Pepe saat membela Real Madrid. Pepe kini membela Besiktas di Liga Turki (AFP/Gerard Julien)

Dari segi komposisi tim, Besiktas memiliki dua sosok berpengalaman yakni Pepe dan Adriano. Di lini tengah dan depan, tim asuhan Senol Gunes ini punya Ricardo Quaresma dan Ryan Babel.

3 dari 3 halaman

Paham Kekuatan Besiktas

Direktur Olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic mengamini perkataan Heynckes. Salihamidzic bahkan mengaku, Munchen telah mengetahui kekuatan Besiktas.

Bayern Munchen (Tobias SCHWARZ/AFP)

"Kami tahu betapa kuat Besiktas. Kami telah mengikuti perkembangan mereka sebab mereka satu grup dengan RB Leipzig (wakil Jerman lainnya). Ini pertandingan sulit. Mari lihat yang terjadi nanti," kata Salihamidzic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.