Sukses

Pemain Manchester City Diminta Tetap Hormati FC Basel

Direktur Manchester City, Txiki Begiristain, menilai FC Basel tetap memiliki potensi untuk membuat kejutan.

Manchester - Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain, menyakini FC Basel tetap bisa memberikan kejutan pada babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Untuk itu dia meminta para pemain The Citizens untuk tetap menghormati FC Basel. 

Berdasarkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (11/12/2017), Manchester City akan menghadapi FC Basel. Di atas kertas, Sergio Aguero dan kawan-kawan dapat dengan mudah menyingkirkan FC Basel.

The Citizens tengah dalam performa apik sepanjang musim in.  Mereka juga memuncaki klasemen sementara Premier League. Selain itu, Manchester City memiliki materi pemain kelas wahid di setiap lini.

Meski begitu, Begiristain menganggap timnya pantang jemawa. Bukan tanpa alasan, FC Basel kerap menyulitkan langkah tim-tim asal Inggris. Dari 14 pertemuan, mereka mampu mencatatkan masing-masin lima kemenangan dan hasil imbang serta empat kekalahan.

"Kami harus menghormati dan mewaspadai FC Basel. Kami harus bersiap melawan mereka dan mengeluarkan kemampuan terbaik. Hal itu karena kami ingin melaju sejauh mungkin pada kompetisi ini (Liga Champions)," ujar Begiristain seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami telah menunjukkan dapat bermain sama baiknya pada laga kandang maupun tandang ketika menghadapi Napoli. Kami harus berjuang untuk lolos dan menjadi juara fase grup. Menurut saya, Manchester City telah menunjukkan karakter yang dibutuhkan di Liga Champions," lanjutnya.

Manchester City akan terlebih dulu bertandang ke markas FC Basel di Stadion Saint Jakob-Park pada laga leg pertama babak 16 besar, 13 Februari 2018. Setelah itu, The Citizens akan gantian menjadi tuan rumah di Etihad Stadium, pada 7 Maret 2018.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.