Sukses

Kritik Mourinho, Van Gaal Sebut MU Kini Lebih Buruk

Louis van Gaal menilai Manchester United eranya lebih baik ketimbang era Jose Mourinho.

Manchester - Mantan manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, mengkritik Jose Mourinho. Van Gaal menilai taktik yang diterapkan manajer asal Portugal itu lebih buruk dari gaya permainan Red Devils saat masih ditanganinya. 

Argumen tersebut dilontarkan mantan pelatih timnas Belanda itu setelah Manchester United takluk 1-2 dari Manchester City pada pertandingan pekan ke-16 Premier League 2017-2018 di Old Trafford, Minggu (10/12/2017). Menurut Van Gaal, The Red Devils bermain dengan taktik yang membosankan.

"Saya lebih memilih melihat permainan Manchester City ketimbang Manchester United. Mourinho memiliki skuat terbaik begitu juga dengan Manchester City. Namun, jika kalian bertanya bagaimana permainan mereka? Era saya jauh lebih baik," ujar Van Gaal dikutip dari Bleacher Report, Selasa (12/12/2017).

Van Gaal didepak dari Old Trafford setelah dianggap gagal mengangkat performa Manchester United. Dalam dua musim kepelatihannya, Van Gaal hanya mampu memberikan trofi FA Cup untuk The Red Devils.

"Kami bermain sepak bola yang sebetulnya tidak salah. Namun, itu bukan permainan yang dihargai di Inggris. Sekarang coba lihat bagaimana Manchester United bermain dengan cara yang membosankan di bawah asuhan Mourinho," sambungnya.

Kekalahan dari City membuat MU semakin tertinggal dari The Citizens pada papan klasemen sementara Premier League 2017-2018. The Red Devils kini terpaut 11 poin dari City yang menjadi pemuncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.