Sukses

Legenda AS Roma Sebut Shakhtar Donetsk sebagai Tim Kuat

Francesco Totti tak ingin pemain AS Roma meremehkan Shakhtar Donetsk yang menjadi lawan mereka pada babak 16 besar Liga Champions.

Roma - Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti, merasa hasil undian 16 besar Liga Champions 2017-2018 merupakan sebuah keuntungan. Namun, dia meminta para pemain Giallorossi untuk tidak meremehkan Shakhtar Donetsk yang menjadi lawan mereka.

UEFA telah melakukan pengundian untuk babak 16 besar Liga Champions di Nyon, Senin (11/12/2017). AS Roma, yang lolos sebagai juara Grup C, dipastikan bakal menghadapi Shakhtar Donetsk, yang lolos sebagai runner-up Grup F.

Totti yang hadir dalam pengundian tersebut menyebut semua berjalan dengan baik bagi AS Roma. Namun, meski menghadapi tim asal Ukraina yang jarang sekali diunggulkan, Totti menegaskan agar Giallorossi tak sedikit pun meremehkan lawan mereka yang satu ini.

"Mengingat apa yang ada di sana, pengundian ini berjalan dengan baik. Namun, jangan meremehkan mereka karena secara teknik dan fisik mereka kuat dan bermain baik di kandang," ujar Totti seperti dikutip dari SportMediaset.

"Ini akan menjadi sebuah permainan yang terbuka, tapi selanjutnya Anda akan merasakan yang lebih sulit," lanjut Totti mengenai bagaimana atmosfer bermain di Liga Champions.

AS Roma akan lebih dulu bertandang ke Ukraina pada 21 Februari 2018 sebelum akhirnya menjamu Shakhtar di Olimpico Stadium pada 13 Maret 2018. Totti pun menekankan AS Roma punya waktu untuk memprioritaskan Serie A sebelum akhirnya pada Februari 2018 mulai fokus untuk berusaha melaju sejauh mungkin di Liga Champions.

"Banyak hal bisa terjadi antara saat ini dan Februari. Kami akan memikirkan liga dan kemudian pada Februari kami akan memikirkan soal mencoba untuk terus melaju, di mana itu akan sangat penting bagi kami," ujar Totti.

"Liga adalah tujuan utama bagi kami. Dengan segala hormat untuk Liga Champions, kami tahu jika kami melaju terus, kami tentu akan menghadapi tim-tim yang kuat, lebih kuat dari Roma. Sepak bola itu tentang kejutan besar, dan kami akan membuat masalah bagi tim mana pun yang kami hadapi," lanjutnya.

AS Roma saat ini berada di posisi keempat dalam klasemen sementara Serie A dengan 35 poin dari 15 laga. Giallorossi hanya terpaut lima poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen dan masih punya kans besar untuk bisa finis di posisi teratas pada akhir musim nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.