Sukses

Mohamed Salah Rengkuh Gelar Pemain Terbaik Afrika 2017

Winger Liverpool, Mohamed Salah, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017.

Liverpool - Winger Liverpool, Mohamed Salah, terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2017 versi BBC. Salah meraih gelar ini mengalahkan Pierre Aubameyang, Naby Keita, Victor Moses, dan rekan setimnya Sadio Mane.

Salah merupakan pemain Mesir ketiga yang meraih gelar ini setelah Mohamed Barakat (2005) dan Mohamed Aboutrika (2008). Ia pun kini sejajar dengan legenda sepak bola asal benua Afrika seperti Jay-Jay Okocha (Nigeria), Didier Drogba (Pantai Gading), hingga Michael Essien (Ghana) yang pernah meraih gelar serupa.

"Saya sangat senang memenangi penghargaan ini. Selalu terasa spesial saat Anda memenangi sesuatu. Saya merasa mendapatkan tahun yang hebat, jadi saya sangat senang," ucap Salah.

Winger berusia 27 tahun memang bermain impresif sepanjang tahun ini di klub maupun timnas. Ia mengantarkan timnas Mesir menempati posisi runner-up di Piala Afrika 2017 dan lolos ke Piala Dunia 2018.

Saat masih berkostum AS Roma, Salah mencetak 15 gol dan mengemas 11 assist saat tim ibukota finis sebagai runner-up Serie A musim lalu. Bersama Liverpool, salah produktif dengan mengemas 19 gol di semua kompetisi.

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan setim di Liverpool dan juga saya mendapatkan musim yang bagus bersama Roma, maka itu saya juga harus berterima kasih kepada rekan setim di sana dan di tim nasional," kata Salah mengungkapkan.

Sumber: BBC

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.