Sukses

Keylor Navas Serius Jalani Piala Dunia Antarklub

Keylor Navas enggan anggap remeh Piala Dunia Antarklub.

- Real Madrid akan tampil di Piala Dunia Antarklub dan berhadapan dengan Al-Jazira pada babak semifinal yang digelar di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Rabu (13/12/2017). Keylor Navas menganggap kompetisi tersebut sama pentingnya dengan kompetisi lain yang diikuti Real Madrid.

Real Madrid yang memulai kiprah dari babak empat besar akan menghadapi klub tuan rumah, Al-Jazira, yang berhasil mengalahkan klub Jepang, Urawa Red Diamonds, di perempat final.

Sementara itu, di laga semifinal lainnya, klub Brasil, Gremio, akan menghadapi juara Liga Champions CONCACAF, Pachuca, yang lolos ke semifinal setelah mengalahkan juara Liga Champions Afrika, Wydad Casablanca.

Jika berhasil mengatasi adangan Al-Jazira dan meraih kemenangan di laga final untuk menjadi juara, Real Madrid akan meraih trofi Piala Dunia Antarklub ketiganya sejak pertama kalinya meraih pada 2014 dan meneruskan dominasi wakil Eropa untuk menjadi juara di turnamen klub antarbenua itu.

"Banyak orang berpikir Piala Dunia Antarklub adalah turnamen yang mudah. Hanya karena tim-tim yang hadir tidak datang dari liga yang sangat kuat, bukan berarti mereka tidak bermain baik dan kami harus menghadapi setiap pertandingan dengan fokus," ujar Navas seperti dilansir Football Espana.

"Banyak pertandingan sulit bagi kami di sana, tapi kami tidak pernah kehilangan keyakinan terhadap diri kami sendiri. Kami selalu yakin dan percaya satu sama lain dan kami memiliki keyakinan penuh bahwa setiap pemain akan mengerahkan upaya semaksimal mungkin," lanjut kiper asal Kosta Rika itu.

Pernyataan Navas soal perlunya fokus penuh untuk menghadapi pertandingan di Piala Dunia Antarklub memang tak bisa dibantahkan. Al-Jazira yang menjadi lawan Real Madrid di semifinal adalah tim yang berhasil melaju sejak babak play-off dengan mengalahkan Auckland City dan mengalahkan Urawa Red Diamonds di perempat final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.