Sukses

Liga Champions: Alasan Manajer Tottenham Gembira Jumpa Juventus

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino sempat bercita-cita untuk bermain di Juventus.

Liputan6.com, London - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengaku senang atas hasil pengundian babak 16 besar Liga Champions, yang diumumkan pada Senin (11/12/2017) di Nyon, Swiss. Tottenham bakal bertemu Juventus, klub yang dahulu dia idam-idamkan untuk dibela.

Pada leg pertama babak 16 besar, Juventus akan lebih dahulu menjamu The Lilywhites di Turin, 14 Februari 2018 mendatang. Pochettino tak sabar datang ke sana lantaran nenek moyangnya berasal dari Italia.

"Ini luar biasa karena keluarga saya berasal dari Italia, dari Turin. Tidak dapat dipercaya!" ucap Pochettino dilansir dari Football-Italia, Selasa (12/12).

Tottenham baru akan menjamu Juventus di leg kedua fase knock-out Liga Champions yang berlangsung 8 Maret 2018 di kandang sementara mereka, Wembley Stadium. Pertemuan kedua klub ini menjadi yang pertama di ajang kompetitif selain dua partai persahabatan.

"Nama keluarga saya berasal dari Italia. Ini adalah kota dan klub yang selalu saya inginkan untuk dibela dan sekarang rasanya fantastis bisa pergi ke kota Turin untuk bermain melawan Juventus," ucap pelatih asal Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Arti

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino. (AFP / IAN KINGTON / IKIMAGES)

Selain penduduk Argentina, pemakai nama keluarga Pochettino terbanyak berasal dari Italia. Dalam bahasa Italia, arti nama tersebut adalah 'sedikit.'

"Sangat penting untuk bersikap kompetitif dan kami menunjukkan bahwa kami dapat melakukannya. Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat mengatasi tekanan di Liga Champions," lanjut Pochettino.

3 dari 3 halaman

Bukan Real Madrid

Tottenham lolos sebagai juara grup H Liga Champions di atas Real Madrid dan Borussia Dortmund. Pochettino menilai Juve akan menghadirkan permainan berbeda dari juara bertahan El Real.

"Ini akan menjadi laga yang berbeda dengan Real Madrid dan sangat menyenangkan bisa bermain di Juventus," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.