Sukses

NBA: Tanpa Irving, Celtics Dipermalukan Chicago Bulls

Celtics kalah dari salah satu tim paling lemah di wilayah Timur NBA, Chicago Bulls.

Liputan6.com, Chicago - Kejutan terjadi pada lanjutan pertandingan NBA antara Boston Celtics menghadapi Chicago Bulls di United Center, Selasa (12/12/2017). Tak diperkuat Point Guard, Kyrie Irving, Celtics secara mengejutkan takluk dari Bulls.

Bulls mempermalukan Celtics 108-85. Nikola Mirkotic dan Bobby Portis menyumbang poin tertinggi dengan 24 dan 23 poin untuk Bulls. Sedangkan Kriss Dunn dan David Nwaba sumbang 12 dan 13 poin untuk Bulls pada lanjutan NBA ini.

Celtics tampil tanpa nyawa ditinggal Irving yang mengalami memar di otot quadrisep kaki kirinya. Ini diperparah dengan torehan buruk pemain andalan mereka seperti Jayson Tatum dan Jalen Brown.

Di kubu Celtics, Al Horford cetak poin tertinggi. Itu pun hanya 15 poin. Sedangkan Brown, Marcus Smart dan Rozier hanya cetak 13 poin.

Kekalahan ini membuat Celtics gagal teruskan tren kemenangan. Buruknya, kekalahan didapatkan dari Bulls salah satu tim terlemah di wilayah Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Nicola Mirotic (kiri) cetak poin tertinggi saat Bulls kalahkan Celtics (JONATHAN DANIEL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Celtics sebenarnya bisa mengimbangi permainan lawan Bulls pada kuarter pertama. Tatum dan kawan-kawan masih bisa unggul di kuarter ini dengan 29-28.

Namun penurunan tajam terlihat di kuarter kedua. Celtics hanya mampu menambah 13 poin sehingga sudah tertinggal 42-56.

Kondisi belum membaik di kuarter ketiga. Sempat memperkecil skor 46-56, tapi Celtics gagal ungguli Bulls di kuarter ini.

3 dari 3 halaman

Kuarter Keempat

Pemain Boston Celtics, Terry Rozier tak berkutik menghadapi perlawanan Bulls (JONATHAN DANIEL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Celtics hanya mengumpulkan 21 poin dibandingkan Bulls yang masih koleksi 22 poin di kuarter ketiga. Ini membuat Bulls masih tetap unggul 78-63.

Pada kuarter keempat, Bulls terus melaju lewat poin-poin yang mereka torehkan. Bulls sukses koleksi 30 poin di kuarter terakhir ini.

Sedangkan Celtics hanya koleksi 22 poin. Bulls pun dengan meyakinkan kalahkan Celtics 108-85.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.