Sukses

Soal Pemain Baru, Persib Masih Bungkam

Rencananya, Persib akan menggelar launching tim pada Februari 2018.

Liputan6.com, Bandung - Liga 1 2018 dipastikan akan digelar pada 24 Februari hingga 24 Oktober 2018. Hal itu telah diumumkan operator resmi kompetisi sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Persib Bandung yang menjadi salah satu kandidat peraih juara dipastikan bakal mempersiapkan tim sebaik mungkin termasuk perekrutan pemain berkualitas. Namun, sejauh ini Persib terbilang lamban.

Belum ada satu nama pun yang diumumkan manajemen sebagai debutan baru. Nama-nama pemain yang diincar juga masih dirahasiakan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahyono mengatakan, proses perekrutan pemain diserahkan kepada pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Namun, dua minggu sebelum Liga 1 digelar, skuat Maung Bandung dipastikan sudah lengkap dan akan diumumkan kepada publik.

"Kalau rencana Liga 1 akhir Februari (tetap berjalan) mudah-mudahan dua minggu sebelumnya kita sudah bisa launching tim," kata dia.

Dalam launching nanti, juara ISL 2014 itu akan memperkenalkan jersey yang akan digunakan selama satu musim penuh. Konsep yang akan digunakan, Persib lebih mengedepankan simple desain.

"Desain lebih seperti apa maknanya masih sulit ngomongnya (detail), intinya jersey nanti lebih ke sederhana," kata Teddy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebanjiran Sponsor

Disinggung soal sponsor, untuk musim ini tim kebanggaan bobotoh itu masih menjadi primadona. Mereka juga kebanjiran tawaran untuk bekerja sama dari berbagai perusahaan.

Persib Bandung kembali menjadi tim favorit para sponsor. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Sponsor sudah ada beberapa sponsor memang ada kontraknya jangka panjang, ada yang kontraknya habis ya kita lagi bicara buat perpanjangan. Enggak bisa disebutin, nanti saja kalau sudah jadi pas saat launching, pokoknya yang sudah ada ya nanti saat launching," kata Teddy. 

3 dari 3 halaman

Target Juara

Persib sendiri sepertinya akan kembali menjadi salah satu kandidat juara di musim 2018. Apalagi dengan kehadiran Mario Gomez yang diprediksi akan mampu mengangkat kembali prestasi mereka.

Di luar itu, para pemain Persib dipastikan juga ingin menebus kegagalan mereka di Liga 1 2017. Maklum, musim lalu, dengan menargetkan jadi juara, Persib hanya mampu menutup musim di peringkat ke-13.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.