Sukses

Arema FC Temukan Pengganti Arif Suyono

Jefri Kurniawan dipinjam Arema FC dari Persija Jakarta.

Liputan6.com, Malang - Usai kepergian Arif Suyono yang tak lagi berseragam Arema FC, manajemen dan tim pelatih bergerak cepak untuk menemukan penggantinya. Adalah Jefri Kurniawan, pemain asli Lawang yang sudah mulai berlatih sejak Minggu lalu.

Jefri pun pertama kali kembali bermain di Malang setelah memperkuat tim tim lain seperti Persinga Ngawi, Borneo FC dan Persija Jakarta. Dan untuk pertama kalinya pula dia akan bermain untuk Arema FC.

Meski sudah mengikuti latihan bersama Arema FC, status Jefri Kurniawan ternyata adalah pemain pinjaman dari Persija Jakarta. Hal ini dibenarkan oleh Gede Widiade, direktur utama Persija.

"Kalau Jefri peminjaman ke Borneo FC sudah selesai. Sekarang dia akan dipinjamkan ke Arema ," tuturnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Berlatih

Berstatus sebagai pemain pinjaman tak terlalu dihiraukan oleh Jefri. Ia pun memilih fokus berlatih bersama teman barunya. Sebab meski baru di Arema FC, pemain-pemain lain di tim sebenarnya sudah kenal lama dengan Jefri.

Jefri Kurniawan saat masih mengenakan seragam Persija Jakarta. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Berlatih bersama Arema rasanya seperti reuni, ada coach Joko, ada coach Begal dan pemain yang lain. Jujur saja ini yang saya rindukan saat bermain di luar Malang," tandas pemain yang akrab dengan nomor 77 ini.

 

3 dari 3 halaman

Masih Ada Kontrak di Persija

Mantan pemain Borneo FC ini mengakui jika dia masih ada kontrak bersama Persija untuk satu tahun ke depan. Namun karena manajemen dan tim pelatih berkeinginan kuat mendatangkannya, maka ia datang sebagai pemain pinjaman.

"Tentu saja kalau tidak ada pembicaraan dari manajemen dulu, saya tak akan datang ke latihan. Dan yang penting setiap pemain asli Malang pasti ingin bermain di Arema," pungkasnya.

Source: Ongisnade.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.