Sukses

Kelelahan, Bintang Chelsea Ini Absen Lawan Huddersfield

Liputan6.com, London - Chelsea akan bertandang ke markas Huddersfield Town pada laga pekan ke-13 Liga Inggris, di Stadion John Smith, Selasa (12/12/2017). The Blues yang sebelumnya dikalahkan West Ham bertekad untuk bangkit saat melawat ke markas Huddersfield.

Sayangnya, Chelsea tak bisa diperkuat pemain andalannya, Alvaro Morata. Pelatih Chelsea Antonio Conte memberikan penjelasan soal pencoretan nama Morata.

"Morata keluar, karena dia sedikit lelah dan ada masalah di punggungnya," kata Conte kepada wartawan sebelum pertandingan.

Conte menyebut faktor kelelahan yang membuat beberapa pemain harus absen. Chelsea telah bermain tujuh kali sejak 18 November di beberapa kompetisi.

Chelsea harus melakoni padatnya jadwal Liga Inggris. Selain itu mereka juga harus bermain di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera

Conte yakin pemainnya mulai mengalami cedera dan masalah kebugaran karena jadwal permainan yang padat. Ini akan terus berlanjut selama masa Natal.

"Saya pikir saat Anda bermain setiap tiga hari, tidak mungkin mengadakan sesi latihan dan mengerjakan aspek fisik. Tidak mungkin, tidak mungkin karena Anda harus mempersiapkan diri dengan pemain untuk bermain setiap tiga hari.

Namun, kita harus menghadapi kenyataan dan akan berusaha melakukan yang terbaik. Jika saya tinggal di sini untuk mengeluh, itu bukan jalan yang benar. Kita harus berusaha melakukan yang terbaik."

3 dari 3 halaman

Dirugikan

Conte memang sempat mengeluhkan jadwal Liga Inggris musim ini. Ia menyebut The Blues seperti dirugikan ketimbang klub papan atas lainnya

"Kami harus berusaha melakukan yang terbaik, pastinya beberapa pemain bisa lelah, itu normal karena beberapa pemain bermain sejak musim panas ini dan tur kami di Tiongkok dan Singapura. Ini normal."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.