Sukses

MU Tertinggal Jauh dari City, Van Gaal Sindir Mourinho

Liputan6.com, Jakarta Permainan Manchester United (MU) jauh lebih membosankan di bawah Jose Mourinho. Penilaian ini disampaikan mantan manajer MU Louis van Gaal.

Pelatih asal Belanda ini, mengklaim permainan yang diterapkannya selama MU jauh berbeda. Ia menegaskan bahwa pendekatan taktisnya di Old Trafford adalah selalu menyerang.

"Kami bermain sepakbola yang cukup baik, tapi bukan sepakbola yang diapresiasi di Inggris," kata Van Gaal. "Namun, saat ini, saat melihat United jauh lebih membosankan."

Mourinho kembali dikritik karena pola pikir defensifnya saat melawan Manchester City, akhir pekan lalu. Taktik ini serupa ketika MU berhadapan dengan Liverpool di awal musim.

MU saat bertemu dengan City akhirnya kalah 1-2. Akibatnya, MU terpaku di urutan kedua, terpaut 11 poin di bawah pemimpin klasemen Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahun Terbaik

Van Gaal digantikan Mourinho pada 2016 meski sukses memenangkan Piala FA. Namun, Mourinho selalu mendapat kritikan karena taktik negatif yang diterapkannya selama berada di Manchester.

"Jika Anda bertanya kepada saya bagaimana saya melakukannya di United, saya akan mengatakan itu adalah tahun terbaik saya," kata Van Gaal kepada Fox Sports Netherlands.

3 dari 3 halaman

Parkir Bus

Menurut Van Gaal permainan yang diterapkan MU adalah sepak bola defensif. Buktinya dia menggunakan strategi "parkir bus".

"Mereka tidak melakukannya sekarang karena Jose Mourinho bermain sangat defensif."

MU dijadwalkan akan menyambut Bournemouth ke Old Trafford dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini