Sukses

Manchester City Memang Pantas Menang atas MU

Ilkay Gundogan menyebut Manchester City memang layak menang atas Manchester United.

Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, meyakini timnya pantas menang atas Manchester United pada laga pekan ke-16 Premier League. Sebab, City tampil lebih baik dibandingkan MU.

Melakoni laga di Old Trafford, Minggu (10/12/2017), The Citizens bermain impresif. Anak asuh Pep Guardiola itu mencatatkan 64,6 persen penguasaan bola, berbanding 35,4 persen milik The Red Devils.

Selain itu, Man City juga memperoleh tujuh peluang bagus dan melepaskan 606 umpan akurat. Di kubu MU hanya melepaskan lima sepakan tepat sasaran dan 329 umpan.

Tampil menekan sejak menit awal, Manchester City berhasil mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol City dicetak David Silva (43') dan Nicolas Otamendi (54'), sedangkan gol tunggal MU disarangkan Marcus Rashford (45+2').

"Jelas tidak mudah untuk bermain di Old Trafford, bermain seperti yang biasanya kami tampilkan dan terutama memenangkan pertandingan. Ini mengenai banyak mentalitas, mengenai banyak hati dan keberanian untuk melakukan hal semacam ini," kata Gundogan.

"Kami hanya merasa seperti pemenang yang layak dari laga ini dan karena itulah kami sangat bahagia setelah peluit akhir. Jelas ini adalah pertandingan spesial, ini bukan hanya laga biasa," lanjutnya.

Hasil positif ini membuat Manchester City makin nyaman berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 46. Mereka unggul 11 poin atas Manchester United di tempat kedua.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.