Sukses

MotoGP: Marquez Tak Pikirkan Kontrak di Honda

Kontrak Marquez bersama Honda berakhir usai MotoGP 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan Marc Marquez di MotoGP tak lepas dari kontribusi Honda. Mereka memberikan kesempatan kepada The Baby Alien untuk melakoni debutnya di kelas utama pada musim 2013.

Hanya dalam lima musim, ia mampu mengumpulkan empat gelar juara dunia MotoGP. Sukses pembalap asal Spanyol itu didapat di musim 2013, 2014, 2016, dan 2017. Karena itu, banyak yang menilai Marquez dan Honda adalah kombinasi yang tepat dan sulit terpisahkan.

Namun, belakangan ini banyak yang memprediksi Marquez akan meninggalkan Honda usai MotoGP 2018. Itu karena kontraknya akan berakhir. Tim yang disebut-sebut bakal menjadi pelabuhan Marquez selanjutnya adalah KTM.

Apalagi, sampai saat ini belum ada pembicaraan kontrak antara pihak Marquez dan Honda. Namun, hal itu tak membuat Marquez panik. Meski belum ada hitam di atas putih, pembalap berusia 24 tahun menegaskan kesetiaannya bersama Honda.

"Saya tidak memikirkan perpanjangan (kontrak) karena saya selalu mengatakan bahwa saya baik-baik saja bersama Honda. Saya mewujudkan mimpi saya. Di usia 24, saya tak butuh motivasi ekstra keluar dari Honda," kata Marquez, dilansir Tuttomoriweb.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Baru

Konon, pemicu kepindahan Marquez bisa saja karena persoalan gaji. Namun, The Baby Alien ingin mencari sebuah tantangan baru bersama tim lain. Hal itulah yang dilakukan para pembalap top seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Saat itu Rossi memutuskan hijrah ke Yamaha untuk mencari tantangan baru setelah menjadi juara dunia bersama Honda. Lalu, ia juga sempat menetap di Ducati sebelum akhirnya kembali ke Yamaha. Adapun Lorenzo memutuskan hengkang ke Ducati setelah tiga kali juara bersama Yamaha.

"Kita tak boleh lupa darimana kita berasal. Saya selalu tahu dari mana saya memulai, yaitu dasar. Setiap tahun bagi saya adalah tantangan baru. Saya terus berkembang dan memperbaiki diri, motivasi semakin meningkat," tegas Marquez.

3 dari 3 halaman

Daftar Pembalap di MotoGP 2018

Aprilia: Aleix Espargaro, Scott Redding

Ducati: Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo

Pramac Racing: Danilo Petrucci, Jack Miller

Avintia: Xavier Simeon, Esteve Rabat

Aspar: Karel Abraham, Alvaro Bautista

Marc VDS: Thomas Luthi, Franco Morbidelli

Repsol Honda: Dani Pedrosa, Marc Marquez

LCR Honda: Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow

KTM: Bradley Smith, Pol Espargaro

Suzuki: Andrea Iannone, Alex Rins

Yamaha Tech 3: Johann Zarco, Jonas Folger

Movistar Yamaha: Maverick Vinales, Valentino Rossi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.