Sukses

Kontrak Donnarumma dengan AC Milan Segera Dibatalkan

AC Milan terancam segera kehilangan kiper Gianluigi Donnarumma.

Milan - AC Milan terancam segera kehilangan kiper Gianluigi Donnarumma. Sang agen, Mino Raiola, dikabarkan Corriere della Sera, Selasa (12/12/2017), ingin segera membatalkan kontrak Donnarumma dengan AC Milan.

Donnarumma dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, sang kiper lebih memilih bertahan di AC Milan dan meneken kontrak baru.

Pada perjanjian awal, terdapat klausul pelepasan pada kontrak baru Donnarumma. Klausul pelepasan Donnarumma akan bernilai 40 juta euro (Rp 640 miliar) jika AC Milan gagal lolos ke kompetisi Eropa atau 70 juta euro (Rp 1,12 triliun) andai klub itu berhasil.

Meski begitu, AC Milan tidak memasukkan klausul yang disepakati tersebut ke dalam kontrak yang ditandatangani Donnarumma. Hal itu pun membuat Raiola naik pitam.

Bukan tanpa alasan, godaan kepada Donnarumma datang silih berganti, meski masih terikat kontrak di AC Milan. Kini, kiper berusia 18 tahun itu menjadi rebutan Real Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

Alhasil, Raiola ingin membatalkan kontrak tersebut karena dianggap tidak sesuai dengan perjanjian agar Donnarumma dapat pergi dengan status bebas transfer. Situasi tersebut memberikan angin segar untuk Real Madrid dan PSG yang mengincar sang kiper.

Apabila situasi itu terjadi, Mino Raiola akan menjadi pihak yang paling diuntungkan. Dia akan membuat klub yang menginginkan jasa Gianluigi Donnarumma membayar komisi sebesar mungkin kepadanya.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.