Sukses

Luke Shaw Setuju Tinggalkan MU

Luke Shaw menginginkan uang pesangon sebesar 5 juta pound jika harus meninggalkan MU.

Liputan6.com, Manchester - Luke Shaw bersedia meninggalkan Manchester United (MU) pada jendela transfer Januari 2018. Full back 22 tahun itu memang sulit mendapatkan satu tempat di skuat utama Jose Mourinho.

Menurut laporan The Sun, Selasa (12/12/2017), Shaw menginginkan uang pesangon sebesar 5 juta pound jika harus meninggalkan MU. Namun, klub berjuluk Setan Merah itu hanya bersedia membayar 2 juta pound.

"Shaw tidak akan mempermudah klub untuk menunjukkan kepadanya pintu keluar pada Januari2018. Klub punya satu angka, sementara dia mempunyai angka yang lain untuk uang pesangon," kata sumber internal.

"Mereka jauh dari satu sama lain. Dia ingin kariernya bergerak lagi, tapi dia tidak akan membantu MU jika mereka memaksanya untuk pergi."

Sejauh musim ini, Shaw belum mendapat kesempatan tampil memperkuat MU di Liga Inggris. Mourinho lebih suka memainkan Ashley Young sebagai full back kiri ketimbang dirinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Transfer

MU membeli Luke Shaw pada musim panas 2014 dari Southampton senilai 25 juta pound. Jumlah itu membuat Shaw menjadi pemain muda termahal di dunia ketika itu, sebelum dipecahkan Anthony Martial dan Kylian Mbappe.

Bek kiri Manchester United (MU) Luke Shaw mengalami patah kaki akibat tekel dari Hector Moreno (AFP)

Di Old Trafford, Shaw menerima gaji 130 ribu pound per pekan. Sayang, dia gagal menunjukkan performa terbaiknya lantaran masalah kebugaran dan serangkaian cedera yang menimpanya.

Sejumlah klub Liga Inggris dikabarkan siap menampung Shaw jika ingin meninggalkan Mu. Newcastle United adalah salah satu klub yang sangat ingin menggunakan jasanya.

3 dari 3 halaman

Pikir Ulang

Manajer MU Jose Mourinho telah berjanji kepada Shaw bahwa dia akan mendapatkan kesempatan lagi untuk menghidupkan kembali kariernya di Old Trafford. Hal ini diucapkan Mourinho setelah melihat penampilan full back 22 tahun itu dalam laga melawan CSKA Moscow di Liga Champions.

Bek Manchester United (MU) Luke Shaw (kanan) berharap dapat terus menjadi starter. (AP Photo/Martin Rickett)

"Itu adalah kinerja yang sangat positif. Dia sangat berbahaya menciptakan banyak peluang, dan ada intensitas yang besar dalam permainannya," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU