Sukses

Milla Minta 4 Negara Ini Sebagai Lawan Tanding Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengajukan empat negara kepada PSSI untuk menjadi lawan tanding Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan. Pertandingan lawan keempaat negara tersebu dimasukkan ke dalam test event Asian Games 2018.

"Saudi Arabia, Yordania, Iran, Qatar merupakan negara-negara yang dipilih Luis Milla. Kami lagi mengajukan, mengejar, dan berusaha (mewujudkan kemauan Luis Milla)," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha di Makostrad, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Luis Milla tentu punya pertimbangan tersendiri mengapa memilih keempat negara tersebut. Namun, dari segi kekuatan, keempat negara tersebut memiliki level lebih tinggi dibanding timnas Indonesia.

Test event cabang olahraga (cabor) sepak bola Asian Games sendiri bakal berlangsung pada Februari mendatang. Luis Milla meminta negara-negara Arab mengikuti test event ini.

"Sejauh ini, konfirmasi empat negara itu belum ada. Targetnya, Januari harus fix (ada kesepakatan) karena kita persiapan (untuk test event)," katanya.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang Asian Games 2018. Luis Milla tentu ingin timnas Indonesia bisa bicara banyak di ajang multicabang ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Tiga Negara

 Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memberikan arahan kepada Hansamu Yama cs pada sesi latihan ringan di Lapangan Sintetis, Banda Aceh, Sabtu (2/12/2017) pagi, jelang laga kontra Brunei Darussalam. (Bola.com/Eko Deni Saputra).

Tisha sendiri menyebut, baru ada tiga negara yang memastikan bakal mengikuti test event Asian Games 2018 bersama Timnas Indonesia.

"Posisinya itu, Tiongkok, Malaysia, dan Korea Selatan sudah 99 persen. Tinggal surat resminya saja. Surat resminya belum," ujar Tisha.

Hingga saat ini, ada tiga stadion yang akan dipakai untuk test event Asian Games 2018, yakni Patriot, Pakansari, Wibawa Mukti.

 

3 dari 3 halaman

Kumpulkan 6 Pemain

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha (ketiga dari kanan) saat menggelar jumpa pers bersama enam pemain timnas Indonesia di Jakarta, Selasa (12/12/2017). (Liputan6.com/Cakrayuri Nuralam)

Sementara itu, PSSI mengambil inisiatif untuk memanggil enam pemain timnas Indonesia di Makostrad, Jakarta, Selasa (12/12/2017). Empat di antaranya pemain yang tampil di luar negeri.

Empat pemain yang bermain di luar Indonesia adalah Andik Vermansyah, Evan Dimas, Ilham Udin, dan Ryuji Utomo. Dua pemain timnas Indonesia lainnya, yakni Kartika Aji dan Gavin Kwan Adsit.

Menurut Ratu Tisha, pihaknya mengumpulkan enam pemain timnas Indonesia itu untuk membahas persiapan dan target di Asian Games. Tisha juga menanyakan jadwal kompetisi luar negeri kepada Andik, Ryuji, Evan Dimas, dan Ilham Udin.

"PSSI mengadakan pertemuan dadakan ini untuk membahas Asian Games, persiapan utamanya performa, agenda timnas direncanakan dengan baik. Kami harus sinkronisasi jadwal klub dengan timnas Indonesia," ujar Tisha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini