Sukses

Bhayangkara FC Juarai Liga 1, Kapolri Hadiahi Lapangan Berlatih

Bhayangkara FC lampaui ekspektasi dengan menjuarai Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi hadiah lapangan sepak bola untuk Bhayangkara FC. Hadiah ini diberikan sebagai apresiasi Polri terhadap keberhasilan tim menjuarai Liga 1 2017.

"Nanti kita ingin agar seluruh Kapolda-Kapolda menyambut kemenangan Bhayangkara FC. Dan saya juga meresmikan lapangan PTIK ini sebagai Home Base Bhayangkara FC, biar nanti saat latihan enggak perlu jauh-jauh ke Bekasi lagi," kata Tito dalam acara selebrasi juara Bhayangkara FC di aula gedung utama Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Keberhasilan Bhayangkara FC di ajang Liga 1, menurut Tito, merupakan suatu kebanggaan, khususnya bagi Polri. Bahkan, awalnya Tito mengaku ragu jika Bhayangkara FC mampu menjuarai kompetisi.

"Inilah kebanggaan bagi Polri. Kita tidak hanya melaksanakan tugas pokok tapi memberi kontribusi bagi Indonesia," terang Tito.

"Ke depan kita dukung Bhayangkara FC dan memanfaatkan momentum ini agar generasi muda agar mereka giat berolahraga, berprestasi di bidang olahraga supaya meninggalkan perilaku-perilaku kejahatan dan perilaku negatif," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petinggi Klub Juga Terkejut

Pemain Bhayangkara FC merayakan gelar juara Liga 1 dengan konvoi dari Lapangan Bhayangkara menuju PTIK, Jakarta, Selasa (12/12/2017). Polri memberikan penghargaan kepada pemain dan official Bhayangkara FC. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

CEO Bhayangkara FC Irjen Royke Lumowa menuturkan hal yang sama. Dia menyatakan klub tidak menargetkan juara Liga 1 karena banyak klub yang lebih berpengalaman.

"Saya tadinya itu berharap bisa masuk lima besar aja. Eh ternyata bisa jadi juara 1," kata Kakorlantas Polri ini.

3 dari 3 halaman

Kesuksesan Tim Lain

Selain menyambut kemenangan Bhayangkara FC, Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga menyambut kemenangan tim Voli Putra yaitu Bhayangkara Samator yang juara 1 dan Voli Putri PGN Popsivo Polwan yang menjadi juara 2.

Dalam acara tersebut turut dihadiri hampir seluruh pemain dan official Bhayangkara FC. Kemudian, turut meramaikan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan serta pejabat utama Mabes Polri dan sejumlah Kapolda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.