Sukses

AC Milan Lebih Solid Pakai 4 Bek

Dengan empat bek, AC Milan mengalahkan Bologna.

Liputan6.com, Milan - Caretaker AC Milan, Gennaro Gattuso, berencana mempertahankan pola empat pemain belakang. Dia menilai sistem tersebut membuat timnya lebih stabil.

Gattuso mempertahankan sistem tiga bek yang dipakai sang pendahulu pada dua pertandingan pertama sebagai nakhoda AC Milan, melawan Benevento dan Rijeka.

Hasilnya mengecewakan. I Rossoneri hanya bermain imbang 2-2 melawan Benevento yang selalu tumbang pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. AC Milan juga dipermalukan Rijeka 0-2.

Gattuso kemudian bertindak pada laga melawan Bologna, Minggu (10/12/2017). Dia menerapkan empat bek sejajar. AC Milan pun meraih kemenangan pertama dalam empat laga.

"Kami tampil lebih solid dengan pola itu. Tapi, kenyataannya kami tetap harus berkembang dalam hal bertahan," kata sosok yang membela AC Milan periode 1999-2012 tersebut, dikutip Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Kolektif

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, melakukan selebrasi usai AC Milan mengalahkan Bologna 2-1 pada laga Serie A di San Siro. (AP/Luca Bruno)

Meski membeli Leonardo Bonucci musim panas lalu, lini belakang AC Milan sangat rapuh. Mereka hanya membukukan lima clean sheet dalam 16 partai Serie A.

Sudah kebobolan 16 kali, Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara. AC Milan baru mengoleksi 24 poin, 16 angka di bawah pimpinan klasemen Inter Milan.

"Ini masalah kolektif, bukan sekadar bek saja. Saya harus membenahi hal ini," tutur Gattuso.

3 dari 3 halaman

Hadapi Verona

AC Milan akan coba memperbaiki pertahanan ketika menghadapi Hellas Verona di Coppa Italia, Rabu (13/10/2017). "Lolos ke babak berikutnya adalah target. Kemenangan memberi kami kepercayaan diri dan kami harus mengejarnya," pungkas Gattuso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso