Sukses

Manajer MU Tidak Ragukan Kualitas Pemain Muda

Scott McTominay dan Axel Tuanzebe akan memainkan peran penting saat MU melewati jadwal padat.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku tidak ragu menurunkan Scott McTominay dan Axel Tuanzebe pada jadwal padat dalam dua bulan ke depan.

Usai dikalahkan rival sekota Manchester City akhir pekan lalu, MU kembali melakoni Liga Inggris melawan Bournemouth, Rabu (13/12/2017), dan West Bromwich Albion beberapa hari berselang.

The Red Devils selanjutnya meladeni Bristol City di Piala Liga Inggris sebelum bertemu Leicester City jelang Natal. "Saya percaya akan kemampuan keduanya," kata Mourinho dilansir situs resmi klub.

"Jujur saja, saya tidak menurunkan mereka lebih sering karena menghormati pemain senior yang juga pesepak bola profesional," lanjutnya.

McTominay lebih sering masuk skuat MU ketimbang Tuanzebe. Dia duduk di bangku cadangan pada laga melawan Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Tampil

Pemain Manchester United, Axel Tuanzebe berebut bola dengan gelandang  Swansea City, Wayne Routledge pada pertandingan Piala Liga Inggris di Liberty Stadium, Rabu (25/10/2017). MU sukses menekuk Swansea City 2-0. (AFP/Geoff Caddick)

McTominay tercatat sudah tampil di lima pertandingan, dua di antaranya sebagai starter. Sedangkan Tuanzebe merumput di dua laga dan sekali menjadi starter.

"Secara kualitas, McTominay dan Tuanzebe siap beraksi. Saya menunjukkannya ketika menurunkan McTominay menghadapi Benfica ketika kami belum memastikan lolos Liga Champions," papar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Statistik

Scott McTominay

21 tahun

Laga bersama MU: 7

 

Axel Tuanzebe

20 tahun

Laga bersama MU: 7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.