Sukses

Real Madrid Punya Kans Ukir 5 Rekor di Piala Dunia Antarklub

Real Madrid punya kans ukir lima rekor di Piala Dunia Antarklub. Apakah itu?

Madrid - Real Madrid akan menjalani laga perdana di ajang Piala Dunia Antarklub 2017 melawan Al-Jazira, di Zayed Sports City Stadium, Rabu (13/12/2017). El Real menatap beberapa rekor pada laga ini.

Baca Juga

  • Legenda Inter Milan Berharap Icardi Tolak Real Madrid
  • Huddersfield Vs Chelsea: Conte Coret Morata
  • Real Madrid Terancam Tanpa Sergio Ramos Kontra Al Jazira

Real Madrid tampil di turnamen tersebut dengan status juara bertahan sehingga berhak langsung tampil pada semifinal. Partai empat besar lainnya adalah Gremio melawan Pachuca. 

Real Madrid dikabarkan membawa 24 pemain ke Dubai untuk melakoni pertandingan Piala Dunia Antarklub 2017. Namun, menurut media-media Spanyol, El Real terancam tidak dapat memainkan Sergio Ramos yang mengalami cedera betis saat berlatih. 

Di barisan depan, Real Madrid akan tetap mengandalkan ketajaman Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Ronaldo pun mengincar beberapa rekor dalam turnamen tersebut, selain berusaha mengantarkan Real Madrid mempertahankan gelar. 

Berikut ini adalah tujuh rekor yang berpeluang dipecahkan Real Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub 2017:

Cristiano Ronaldo

Saat ini, Ronaldo berada di peringkat pertama pencetak gol terbanyak di Piala Dunia Antarklub, bersama Luis Suarez dan Lionel Messi. Mereka sudah mengoleksi total lima gol.

Ronaldo pun berpeluang besar mencetak rekor pencetak gol terbanyak jika mampu membobol gawang lawan-lawannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengejar Barcelona

Barcelona menjadi klub yang paling banyak mengoleksi gelar Piala Dunia Antarklub (3 trofi), sementara Real Madrid baru meraihnya dua kali, sama seperti klub asal Brasil, Corinthians.

Tahun ini, Real Madrid berpeluang besar menyamai rivalnya tersebut. Apalagi, jika melihat kualitas Los Galacticos yang di atas kertas menungguli calon-calon lawannya.

Target Zidane

Jika Real Madrid mampu meraih trofi Piala Dunia Antarklub 2017, satu di antara orang yang senang adalah Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu akan menjadi pelatih pertama El Real yang mampu meraih lima trofi selama satu tahun.

3 dari 3 halaman

Rekor Messi

Di ajang Piala Dunia Antarklub, hanya Lionel Messi yang mampu menjadi pemain terbaik selama dua tahun beruntun. Kini, dua pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos berpeluang menyamai rekor tersebut.

Trofi keempat buat Toni Kroos?

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi trofi pribadi. Kini, ia pun berpeluang menambah koleksinya tersebut di ajang Piala Dunia Antarklub.

Kini, Kroos mengoleksi tiga gelar Piala Dunia Antarklub, dengan rincian satu bersama Bayern Munchen dan sisanya di Real Madrid. Jika mampu mengantarkan Real Madrid kembali juara di Dubai, Kroos akan mendapatkan gelar keempatnya dalam lima tahun terakhir.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.