Sukses

Krisis Bek Liverpool Belum Berakhir

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool kehilangan dua pemain di lini belakang pada laga melawan West Bromwich Albion, Rabu (13/12/2017). Kondisi ini menyulitkan pertahanan The Reds yang tidak tergolong bagus.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan, absennya Alberto Moreno dan Joel Matip pada laga itu karena masalah cedera.

Moreno masih mengalami masalah engkel yang memaksanya absen pada laga melawan Everton di akhir pekan. Sedangkan Matip belum berlatih usai melewatkan duel versus Brighton & Hove Albion, Spartak Moscow, dan Everton akibat gangguan pinggul.

"Tidak ada peluang bagi Moreno untuk bermain. Sementara Matip masih butuh waktu pemulihan," ungkap Klopp, dikutip situs resmi klub.

Liverpool menghadapi West Brom dalam upaya memperbaiki posisi. Klub Merseyside itu kembali terpeleset karena hanya bermain imbang pada derby beberapa hari lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahanan Buruk

Wayne Rooney jadi pemain terakhir yang merobek gawang Liverpool. (AFP/Paul Ellis)

Saat ini Liverpool menduduki peringkat empat klasemen dengan 30 angka. Meski baru tumbang dua kali di 16 pertandingan, pertahanan Liverpool sangat buruk karena sudah kebobolan 20 kali.

Catatan ini membuat mereka lebih buruk ketimbang Swansea City yang terdampar di posisi 19. The Swans kemasukan 18 gol di 16 laga.

3 dari 3 halaman

Stok Terbatas

Dengan Nathaniel Clyne juga masih terkapar, Klopp hanya bisa memilih antara Dejan Lovren, Joe Gomez, Ragnar Klavan, Andrew Robertson, Jon Flanagan, dan Trent Alexander-Arnold untuk mengawal pertahanan timnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris