Sukses

Preview Swansea City Vs Manchester City

Manchester City akan melanjutkan hasil positif ketika bertanding melawan Swansea City.

- Manchester City bertekad mengukuhkan posisi mereka pada klasemen sementara Premier League ketika menghadapi Swansea City pada laga pekan ke-17 Premier League.

Manchester City tengah memuncaki klasemen sementara Premier League dengan koleksi 46 poin dari 16 pertandingan. The Citizens unggul cukup jauh, 11 poin, dari pesaing terdekatnya, Manchester United.

Selain itu, David Silva dan kawan-kawan juga tampil cukup impresif dalam 16 pertandingan tersebut. Mereka hanya satu kali gagal meraih kemenangan, ketika ditahan Everton.

Sisanya, The Citizens selalu meraih kemenangan. Manchester City pun kembali mengincar tiga poin dari kandang Swansea City demi menjaga selisih poin dengan para pesaingnya.

Akan tetapi, manajer Pep Guardiola meminta skuat asuhannya melupakan peringkat di klasemen ketika bertanding. Manajer asal Spanyol itu ingin fokus meraih kemenangan.

"Pertandingan harus berjalan bagus dan kami memainkan strategi yang tepat. Saya ingin meninggalkan semua di luar lapangan dan fokus kepada laga kontra Swansea City," kata Guardiola di situs resmi klub.

"Saya berkata kepada para pemain untuk melupakan rekor. Saat ini, laga kontra Swansea merupakan yang paling penting. Setelah itu, kami baru bisa memikirkan Tottenham Hotspur," lanjutnya.

Manchester City masih kekurangan bek tengah pada laga kontra Swansea City. Vincent Kompany dipastikan tidak dapat bermain dalam lawatan ke Liberty Stadium.

Meski begitu, The Citizens punya modal cukup berharga. Mereka memenangi tiga dari empat lawatan terakhir ke Liberty Stadium.

Selain itu, Swansea City juga tengah berada dalam performa menurun. Dari enam pertandingan terakhir, Wilfried Bony dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan.

Setelah menghadapi Swansea City, Manchester City akan menjamu lawan berat, Tottenham Hotspur, di Etihad Stadium pada laga lanjutan Premier League, 16 Desember 2017.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Swansea City (4-5-1): Lukasz Fabianski; Kyle Nauhgton, Federico Fernandez, Alfie Mawson, Martin Olsson; Jordan Ayew, Leroy Fer, Roque Mesa, Ki Sung-yeng, Wayne ROutledge; Wilfried Bony.

Manajer: Paul Clement (Inggris)

Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, Eliaquim Mangala, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Kevin De Bruyne, Yaya Toure, Ilkay Gundogan; David Silva, Sergio Aguero, Leroy Sane.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Head to head:

12/12/15 Manchester City 2-1 Swansea City (Premier League)

15/05/16 Swansea City 1-1 Manchester City (Premier League)

21/09/16 Swansea City 1-2 Manchester City (Piala Liga Inggris)

24/09/16 Swansea City 1-3 Manchester City (Premier League)

05/02/17 Manchester City 2-1 Swansea City (Premier League)

Lima laga terakhir Swansea City:

18/11/17 Burnley 2-0 Swansea City (Premier League)

25/11/17 Swansea City 0-0 Bournemouth (Premier League)

29/11/17 Chelsea 1-0 Swansea City (Premier League)

02/12/17 Stoke City 2-1 Swansea City (Premier League)

09/12/17 Swansea City 1-0 West Brom (Premier League)

Lima laga terakhir Manchester City:

26/11/17 Huddersfield 1-2 Manchester City (Premier League)

29/11/17 Manchester City 2-1 Southampton (Premier League)

03/12/17 Manchester City 2-1 West Ham (Premier League)

06/12/17 Shakhtar Donetsk 2-1 Manchester City (Liga Champions)

10/12/17 Manchester United 1-2 Manchester City (Premier League)

Prediksi Bola.com:

Swansea City 40-60 Manchester City

Sumber: Berbagai sumber

Pertandingan internasional dan liga top dunia bisa disaksikan secara live streaming di Supersoccer.tv. Informasi. lengkap bisa dilihat di www.supersoccer.tv atau download aplikasinya di Play Store dan App Store

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.