Sukses

Soal Pemain Baru, Manajemen Persib Bantah Intervensi

Persib belum mengumumkan pemain untuk menghadapi musim depan.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib menegaskan tidak mau intervensi soal pemain baru. Mereka menyerahkan urusan sepenuhnya pada pelatih Mario Gomez.

Isu intervensi manajemen dalam pembelian pemain baru sempat mencuat musim lalu. Beberapa pemain yang direkrut kabarnya tanpa persetujuan pelatih.

Akibatnya suasana tak kondusif pun sempat dialami Tim Maung Bandung. Tak heran performa tim tidak terlalu bagus dan ada pergantian pelatih pada tengah musim.

"Semua jajaran manajemen tidak pernah masuk dalam urusan teknis. Semua dilakukan oleh tim pelatih," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono, Selasa (12/12/2017).

"Selama ini dan ke depan kewenangan juga di tangan pelatih. Makanya kami menunggu Gomez untuk urusan pemain," katanya menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Batasan Waktu

Menurutnya tidak ada batasan waktu bagi Gomez menentukan siapa saja pemainnya untuk musim mendatang. Hal yang terpenting yaitu mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan tersebut bisa bekerjasama dan mendapat hasil positif.

"Belum memastikan karena kompetisi juga masih panjang. Sekarang biarkan dia bekerja bersama asisten dan mencari formulanya seperti apa. Kalau kurang kami lengkapi," ujarnya.

"Selain itu pemain kami musim lalu masih terikat kontrak dan sebagai pemain profesional tentunya tidak ada agenda tim mereka tetap menjaga kebugaran jadi enggak khawatir," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Target Gomez

Disinggung soal target, Kuswara menegaskan pada musim perdananya Gomez tidak dipatok target muluk-muluk namun pada beberapa tahun ke depan, Persib harus kembali menjadi tim yang disegani.

"Saat ini kita lebih ke tahap persiapan, tidak ada target khusus. Doakan menuju ke liga dan bisa maksimal di sana, jadi ada proses dan membutuhkan waktu. Sekarang kami membangun fondasi tim," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.