Sukses

Prediksi Al Jazira Vs Real Madrid: Sasaran Perdana

Real Madrid akan menghadapi Al Jazira pada ajang Piala Dunia Antarklub 2017.

Jakarta - Real Madrid akan memulai pertandingan perdana di ajang Piala Dunia Antarklub 2017 melawan Al-Jazira pada semifinal, di Zayed Sports City Stadium, Rabu (13/12/2017). El Real ditengarai tidak akan kesulitan meraih kemenangan dalam laga ini.

Baca Juga

  • Real Madrid Berpeluang Bikin 5 Rekor di Piala Dunia Antarklub
  • Real Madrid Siap Biayai Tiket Nonton Piala Dunia Antarklub 2017
  • Real Madrid Terancam Tanpa Sergio Ramos Kontra Al Jazira

Berstatus sebagai juara bertahan dan wakil dari Eropa, Real Madrid otomatis lolos ke empat besar. Sementara itu, Al-Jazira telah melakoni dua pertandingan dan mampu menang atas Auckland FC dan Urawa Reds Diamonds sebelum menyegel tiket semifinal.

Di atas kertas, Al-Jazira bukanlah lawan sepadan bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Namun, Real Madrid wajib mewaspadai Al-Jazira yang akan mendapat dukungan besar karena berstatus sebagai tim tuan rumah.

"Ini tidak akan mudah dan tahun lalu kami memiliki banyak masalah sebelum akhirnya mampu menjadi juara. Kami memiliki waktu cukup mempersiapkan laga ini, jadi tidak alasan lagi," kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zidane membawa seluruh skuat intinya ke Dubai untuk melakoni Piala Dunia Antarklub. Nama-nama tenar seperti Sergio Ramos, Luka Modric, Toni Kroos, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, hingga Karim Benzema akan tetap menjadi andalan Los Blancos dalam upaya meraih gelar juara. 

Akan tetapi, meski diprediksi akan kembali meraih trofi, Real Madrid wajib waspada tampil di ajang ini. Satu di antara alasannya terkait hukuman kartu merah. Apabila ada pemain El Real menerima kartu merah dalam turnamen ini, pemain bersangkutan terancam absen pada laga El Clasico, di ajang La Liga.

"Kami akan tetap fokus selama berada di lapangan. Ini akan menjadi penutup tahun  yang sempurna bagi Real Madrid dan merupakan semangat yang bagus untuk menatap tahun depan," tutur Zidane.

Di kubu lawan, Al-Jazira menyadari peluangnya mengalahkan Real Madrid memang kecil. Namun, skuat asuhan Henk ten Cate tetap optimistis meraih hasil maksimal setelah mencatatkan  sejarah sebagai tim asal Dubai pertama yang  mampu lolos ke semifinal Piala Dunia Antarklub.

"Terlepas dari lawan yang akan kami hadapi (Real Madrid), satu-satunya hal yang dapat saya katakan adalah, semua orang di negara ini harus bangga terhadap tim ini karena mereka telah membanggakan negara mereka," tutur Henk ten Cate.

Menghadapi Los Galacticos, Al-Jazira akan tetap mengandalkan ketajaman striker muda Ali  UEA, Mabkhout di lini depan. Pemain  20 tahun tersebut menjadi bintang saat Al-Jazira menyingkirkan Urawa Red Diamonds pada perempat final. 

Prakiraan susunan pemain:

Al Jazira: Ali Khaseif; Mohamed Ayed, Musallem Fayez, Fares Juma Al Saadi, Mohammed Al Attas; Mbark Boussoufa, Yaqoub Al Hosani, Salim Rashid, Salem Abdullah; Ali Mabkhout, Romarinho

Pelatih: Henk ten Cate

Real Madrid: Keylor Navas; Achraf Hakimi, Sergio Ramos, Nacho, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Marco Asensio; Karim Benzema, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Zinedine Zidane

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik

Head to head

-

Lima pertandingan terakhir Al Jazira

9/12/2017 - Al Jazira 1-0 Urawa Red Diamonds (Piala Dunia Antarklub)

6/12/2017 - Al Jazira 1-0 Auckland City FC (Piala Dunia Antarklub)

30/11/2017 - Sharjah Cultural Club 1-2 Al Jazira (Liga Dubai)

24/11/2017 - Al Jazira 3-1 Emirates Club (Liga Dubai)

18/11/2017 - Al Ain 2-2 Al Jazira (Liga Dubai)

Lima pertandingan terakhir Real Madrid

9/12/2017 - Real Madrid 5-0 Sevilla (La Liga)

6/12/2017 - Real Madrid 3-2 Borussia Dortmund (Liga Champions)

2/12/2017 - Athletic Bilbao 0-0 Real Madrid (La Liga)

28/11/2017 - Real Madrid 2-2 Fuenlabrada (Copa del Rey)

25/11/2017 - Real Madrid 3-2 Malaga (La Liga)

Prediksi Bola.com

Al Jazira 40 - 60 Real Madrid

Sumber: Berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.