Sukses

Rekrut 2 Pemain Muda, Pelatih Bali United Girang

Bali United merekrut Ahmad Agung dan Sutanto Tan.

Liputan6.com, Denpasar - Widodo Cahyono Putro senang Bali United kembali merekrut dua pemain baru pekan ini. Apalagi dua pemain yang bergabung yakni Ahmad Agung dan Sutanto Tan masih berusia muda.

Ahmad Agung direkrut dari PSIS Semarang. Bali United kepincut dengan gelandang kelahiran 9 Januari 1996 dengan aksi impresifnya di Liga 2 musim lalu.

Sementara Sutanto Tan sendiri bukan sosok asing bagi Bali United. Pasalnya, ia pernah memperkuat Serdadu Tridatu pada tahun 2015 sebelum pindah ke Mitra Kukar.

"Ahmad Agung dan Sutanto sangat diperlukan untuk menjaga keseimbangan tim terutama di lini tengah. Belajar dari pengalaman di kompetisi tahun lalu di mana ada pemain yang cedera atau akumulasi kartu, sehingga keseimbangan tim terganggu," ujar Widodo seperti dilansir laman resmi Bali United.

"Saya sebagai pelatih cukup yakin dengan potensi Agung dan Sutanto untuk bisa dimanfaatkan ke depannya asalkan mereka mampu cepat beradaptasi dengan tim," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Bali United memang menghadapi jadwal padat musim depan. Selain kompetisi domestik, mereka juga harus bertanding di Liga Champions Asia.

"Ketika sebuah tim dihadapkan pada jadwal pertandingan yang padat, maka rotasi pemain sangat diperlukan. Apalagi di tahun 2018 nanti kami akan bermain di beberapa kompetisi," kata Widodo.

Baik Ahmad maupun Sutanto dikontrak dengan durasi satu tahun. Sebelumnya, Bali United sendiri sudah merekrut Hanis Saghara, Feby Eka Putra dan pemain asing Demerson.

3 dari 3 halaman

Rekrutan Lain

Selain beberapa nama di atas, Bali United juga dikabarkan sedang mendekati Ilija Spasojevic dan Andik Vermansah. Maklum, mereka kehilangan top scorer Sylvano Comvalius yang hengkang ke Thailand.

Perjuangan Bali United untuk menembus fase grup Liga Champions Asia 2018 sendiri akan dimulai pada tanggal 16 Januari 2018 mendatang. Mereka akan menjamu wakil Singapura, Tampines Rovers di kandang sendiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.