Sukses

Dokter Timnas Indonesia Bakal Timba Ilmu ke Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi punya kesempatan berharga dalam dua hari ke depan. Dia akan mengintip latihan raksasa Spanyol, Real Madrid.

Rencananya, pria yang akrab disapa Papi ini akan bertolak ke Spanyol pada Jumat (15/12/2017) dini hari WIB. Papi tak sendiri, dia ditemani oleh pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla selama di Spanyol.

"Kita berangkat jam 00:15 berangkat sampai selesai. Papi juga akan nonton El Clasico," katanya di Restoran Dua Nyonya, Jakarta.

Papi melanjutkan, dia punya kesempatan itu berkat peran Luis Milla. Pelatih Timnas Indonesia itu pernah memperkuat Real Madrid pada 1990 hingga 1997 dan menahkodai Timnas Spanyol U-21 pada 2010-2012.

"Kita lihatlah (cara latihan) tim senior Real Madrid. Ini semua Luis Milla yang fasilitasi, kalau tidak ada dia bagaimana caranya masuk," ujar Papi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curi Ilmu

Dokter timnas Indonesia,Syarif Alwi   (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Papi sendiri punya misi datang ke markas Real Madrid. Dia ingin mencuri ilmu cara fisioterapis Los Blancos bekerja menangani cedera pemain hingga latihan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

"Tujuannya, kita mau lihat bagaimana sebenarnya sepak bola modern dalam penanganan medis. Karena selama ini kan simpang siur, kita mau klub yang sudah jelas," ujarnya.

"Seperti timnas Spanyol, mereka sudah jelas ABC-nya (hal-hal yang harus dilakukan) seperti apa, mulai dari pra-pertandingan, saat pertandingan, hingga pasca-pertandingan," kata Papi melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jumpa Tim Medis Timnas Spanyol

Tak hanya Real Madrid, jika beruntung, Papi juga bisa mendapatkan ilmu dari tim medis Timnas Spanyol.

"Kalau mereka tidak latihan, kami ketemu tim medis timnas Spanyol dan Real Madrid. Dalam rangka curi ilmu dibandingkan selama ini yang sudah ada," ujar Papi mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.