Sukses

Sore Ini, Gomez Gelar Latihan Pertama Persib

Latihan ini juga bisa jadi kesempatan Gomez untuk mengevaluasi pemain Persib yang ada.

Liputan6.com, Bandung - Persiapan Persib Bandung menuju Liga 1 2018 dimulai hari ini. Ya, sore ini, Tim Maung Bandung akan menggelar latihan perdana mereka bersama pelatih baru, Roberto Carlos Mario Gomez.

Rencananya, latihan akan digelar di lapangan Sekolah Staf & Komando Angkatan Darat (SESKOAD), Kota Bandung. "Mengenai lapangan sepertinya tidak ada masalah, nanti dia kan akan lihat langsung kondisinya," ujar asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, seperti dirilis situs resmi Persib.

Latihan pertama Persib memang sudah ditunggu-tunggu oleh bobotoh. Mereka ingin tahu, bagaimana nasib Persib ke depannya bersama pelatih baru yang menggantikan Emral Abus.

Bagi Gomez sendiri, latihan pertama ini juga bisa jadi kesempatan dia untuk mengevaluasi pemain yang ada. Selain itu, dia juga bisa mulai menyatukan misi dengan para asisten yang ada.

Herrie sendiri menyebut, dia bersama asisten pelatih lainnya sudah berkoordinasi terkait program latihan. Program-program itu juga sudah disesuaikan dengan instruksi Gomez.

"Program latihan sudah dibahas sama pelatih kepala Persib kemarin, termasuk juga persiapan untuk ke depannya. Itu semua sudah dipersiapkan," ujar Herrie.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persiapan Piala Presiden

Persib saat memenangkan Piala Presiden 2015. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Latihan perdana ini juga bisa dimanfaatkan sebagai persiapan awal Persib jelang turnamen pramusim Piala Presiden. Hanya memang, belum diketahui kapan tepatnya ajang ini digelar.

Terakhir, di Piala Presiden 2015, Persib tampil jadi juara. Namun, musim lalu, mereka hanya menduduki posisi ketiga di ajang yang sama.

 

 

3 dari 3 halaman

Gomez Tertantang

Mario Gomez (kanan) ingin membawa Persib juara. (Liputan6.com/Kukuh Soakani)

Sementara itu, agen Gomez, Gabriel Budi Liminto, mengungkapkan alasan kliennya itu memilih Persib. Padahal, ada beberapa klub yang menginginkan jasa Gomez, termasuk klub-klub di Malaysia.

Menurut Budi, Gomez menginginkan tantangan baru bersama Persib. Dia pun melihat Persib sebagai klub besar. "Dia butuh tantangan dan melihat atmosfer sepak bola Indonesia yang luar biasa," kata Budi.

Sebelum berlabuh di Persib, Gomez menangani Johor Darul Ta'zim di Liga Malaysia. Selama satu setengah musim di JDT, Gomez sukses melabuhkan gelar-gelar bergengsi. Salah satunya Piala AFC 2015.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.