Sukses

Pemprov DKI Jakarta dan INASGOC Bahas Promosi Asian Games

INASGOC menyambangi kantor Pemprov DKI Jakarta untuk membahas persiapan Asian Games 2018.

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) melakukan pertemuan tertutup di Balai Kota, Rabu (13/12/2017). Kedua pihak membahas soal promosi dan kesiapan jelang Asian Games 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi DKI Jakarta, Ratiyono, mengatakan pertemuan ini terkait city branding menjelang Asian Games. Ini memang menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta dan INASGOC.

INASGOC meminta Jakarta terus berbenah. Mereka juga meminta Pemprov DKI Jakarta lebih banyak menghiasi kota dengan logo Asian Games 2018. 

"INASGOC datang ke Balai Kota sebagai persiapan untuk city beautification, Jakarta akan dihiasi dengan branding logo Asian Games. Mulai dari simpang Semanggi, Thamrin, Sudirman, Kota Tua, dan Kemayoran akan diberi logo Asian Games supaya lebih semangat," kata Ratiyono ketika ditemui Bola.com di Balai Kota Jakarta, Rabu (13/12/2017).

"Selain itu, INASGOC juga berharap Pemprov DKI Jakarta dapat memberikan keringanan pajak yang sesuai untuk promosi tersebut sesuai dengan aturan Dinas Pajak. Seperti itulah permintaan dari INASGOC, tentunya kami akan kami tindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku," kata dia.

Ratiyono kemudian memberikan contoh city branding yang telah dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Pengerjaan proyek itu dilakukan seluruhnya oleh INASGOC.

"Branding-nya akan seperti di Bundaran Hotel Indonesia, Kota Tua, dan Kemayoran dekat Wisma Atlet. Nantinya ada logo, maskot, dan countdown menjelang Asian Games. Pengerjaan seluruhnya dilakukan oleh INASGOC, sedangkan Pemprov DKI Jakarta yang memberikan tempat," tutur Ratiyono.

"Saat ini, logo Asian Games 2018 sudah terpasang di beberapa fasilitas di Jakarta. Nantinya akan ada 50 halte, juga bus-bus Transjakarta akan diselimuti branding Asian Games," ujar Ratiyono lagi.

DKI Jakarta memang terus berbenah sejak ditunjuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama Palembang pada 25 Juli 2014. Menjelang bergulirnya pesta olahraga masyarakat Asia itu, DKI Jakarta semakin gencar memperbaiki berbagai hal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.