Sukses

Alasan Rodrigo dos Santos Terima Tawaran Arema FC

Arema FC mempertahankan Arthur Cunha dan menggaet gelandang asal Brasil.

Liputan6.com, Malang - Arema FC resmi menggaet gelandang asal Brasil, Rodrigo dos Santos untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Rodrigo mengungkapkan alasan menerima tawaran dari klub berjulukan Singo Edan itu.

Rodrigo mengaku terkesan dengan Aremania, sebutan untuk suporter Arema. Selain itu, di skuat Arema dia memiliki kawan dekat yakni Arthur da Cunha.

Hari ini (13/12/2017) Rodrigo telah mengikuti latihan bersama tim asuhan Joko Susilo. Dia sudah berlatih bersama para pemain Arema lainnya seperti, Agil Munawar, M Zaenuri, dan Rivaldy Baou di Stadion Dirgantara, Pakis.

"Saat di Mitra Kukar saya main di sini (Malang), saya lihat banyak suporter Arema di stadion, mereka suporter bagus. Karena mereka, saya mau pilih Arema." kata Rodrigo, seperti dilansir We Aremania.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa Arema Juara

Pemain berusia 29 tahun ini ingin membawa Arema meraih gelar juara. Dia juga senang berada satu tim dengan Arthur.

"Arthur itu teman baik saya, dia bicara sama manajemen Arema, dia ajak saya ke sini, dia bilang: 'Ayo kita juara sama-sama di Arema'," ungkap Dos Santos dinukil laman Wearemania.

Pelatih Arema, Joko Susilo, mengaku senang para pemain anyarnya telah memulai latihan. Dia juga memaklumi Rodrigo belum bisa mengikuti latihan maksimal karena kelelahan akibat perjalanan.

3 dari 3 halaman

Kembalikan Kondisi

"Rodrigo masih pengembalian kondisi. Saya pikir wajar, karena dia baru saja menjalani perjalanan yang cukup jauh, jadi tidak memberikan materi penuh, karena akan membuat dia kesulitan. Semakin hari akan semakin ditingkatkan. Sentuhan sih bagus, tetapi kondisi belum ke peak dia," beber Joko.

"Pemain yang datang memang sudah mendapatkan prakontrak, nanti kemudian dikontrak. Pemain ini yang pilih saya, sehingga kalau datang ke sini, ya tanpa seleksi. Soal taktik seperti apa, nanti akan ada waktunya, karena saya melihat dia bisa bermain di posisi A, B, dan C," jelas pria yang akrab disapa Gethuk ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.