Sukses

Praveen / Debby Tersungkur di Laga Perdana

Praveen Jordan / Debby Susanto bakal berjuang lebih keras di dua laga tersisa demi tiket ke semifinal.

Liputan6.com, Jakarta Ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, gagal memetik kemenangan di laga perdana penyisihan grup A, BWF Dubai World Super Series Finals 2017. Dalam duel yang berlangsung di Hamdan Sport Center, Rabu (13/12/2017), keduanya menyerah 13-21, 21-14, 16-21 dari pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Dengan hasil ini, Praveen/Debby harus berjuang keras di laga-laga berikutnya. Sebab mereka harus mampu memenangkan dua laga tersisa demi meraih tiket menuju babak semifinal.

Perjuangan semakin berat karena di laga berikutnya, Praveen/Debby bakal bertemu dengan unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok). Sementara pada pertandingan berikutnya, mereka akan berhadapan dengan Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang).

"Ini adalah pertemuan pertama kami, jadi memang tadi masih meraba-raba permainan lawan. Di game pertama kami masih belum tahu bagaimana mengatasi mereka. Kami sudah bisa membaca permainan lawan di game kedua,” kata Praveen dilansir badmintonindonesia.org.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Terkejar

Praveen/Debby memang tampak meraba-raba kekuatan lawan. Ganda campuran rangking enam dunia itu sudah tertinggal 8-16 pada game pertama sebelum melepasnya 13-21.  

Pada game kedua, Praveen/Debby membalas dan memegang kendali permainan hingga unggul jauh 18-10. Namun di game ketiga, kesalahan beruntun dilakukan Praveen/Debby sehingga mereka tertinggal jauh 3-11 dan sulit untuk mengejar meskipun sempat mendekat 10-13.

"Di game ketiga kami ketinggalannya terlalu jauh, walaupun sudah mencoba untuk mendekat, tetapi terlalu banyak selisih poinnya,” kata Praveen.

“Pasangan Hong Kong ini cukup bagus, pemain putranya cover lapangannya bagus, permainannya cepat tapi halus,” kata Debby ketika ditanya soal keunggulan lawan.

 

3 dari 3 halaman

Ganda Putra Menang

Sementara itu, pada laga lainnya, ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo memetik kemenangan di laga perdana. Mereka mengalahkan wakil Denmark, Mads Conrad Petersen / Mads Pieler Kolding dengan skor telak 21-6, 21-16. 

Selanjutnya Marcus/Kevin bakal berhadapan dengan Wakil Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda. Ganda asal Negeri Matahari Terbit terse but sebelumnya juga berhasil mengalahkan wakil Tiongkok, Li Junhui / Liu Yuchen dengan skor 21-17, 21-17. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.