Sukses

Jelang Al Jazira Vs Real Madrid, Zidane Siapkan Skuat Terbaik

Real Madrid akan berhadapan dengan Al Jazira pada Piala Dunia Antarklub 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid bakal berhadapan dengan tuan rumah Al Jazira pada Piala Dunia Antarklub yang akan berlangsung, Rabu (13/12/2017) waktu setempat. Dalam duel ini, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berpeluang kembali menurunkan skuat terbaik yang dimiliki. 

Seperti dilansir AS, Zidane memang membawa skuat terbaiknya dalam laga ini. Mantan pemain timnas Prancis itu bahkan bisa bernapas lega karena dua pemain yang sebelumnya cedera, yakni Gareth Bale dan Varane juga sudah ikut berlatih bersama teman-temannya.

"Kita tunggu saja apakah mereka bisa tampil. Keduanya (Bale dan Varabe) berlatih seperti normal dan tanpa perasaan tidak nyaman baik hari ini maupun kemarin. Saya sangat senang mengetahui seluruh pemainku fit untuk pertandingan ini," kata Zinedine Zidane. 

Menurut Zidane, Piala Dunia Antarklub 2017 berbeda dibanding tahun sebelumnya. Sebab, kali ini perbedaan zona waktu tidak terlalu mencolok. Hal ini membuat Real Madrid tidak perlu kesulitan untuk beradaptasi. "Jauh lebih baik bagi kami," kata Zinedine Zidane. 

"Kami juga latihan dengan baik dan sangat bersemangat," kata Zidane menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Pemain

Jelang duel nanti, Zidane juga memuji dua gelandangnya, Toni Kross dan Luca Modric. Menurutnya, mereka adalah pemain kunci bagi Madrid. Begitu juga dengan Mateo Kovacic.

"Mereka tahu sistemnya dengan baik, dan mereka juga bermain baik sebelumnya. Lini tengah kami bermain sangat baik dan baru-baru ini kami berada di jalur yang benar."   

3 dari 3 halaman

Teknologi VAR

Pada kesempatan yang sama, Zidane juga berbicara mengenai penggunaan teknologi VAR dalam memantau terjadinya gol. Mesin ini diharapkan mampu membantu wasit dalam mengambil keputusan terkait terjadinya gol yang kadang berlangsung sangat cepat. 

Zidane sebenarnya tidak alergi dengan mesin tersebut. Namun dia juga tidak sepenuhnya mendukungnya. Menurutnya, ada beberapa bagian dari VAR yang tidak disukainya. 

"Poin utama dari teknologi adalah didesain untuk mengembangkan sesuatu dan itu positif. Lalu kemudian, dalam beberapa aspek ada beberapa hal yang tidak saya sukai dari VAR."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.