Sukses

3 Striker Calon Pengganti Benzema di Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez dilaporkan sudah mulai gerah dengan menurunnya ketajaman Karim Benzema. Apalagi ia juga mulai sulit dimainkan semusim penuh karena kerap terkendala dengan cedera.

Real Madrid mendatangkan Benzema dari Olympique Lyon pada musim panas 2009. Dan sejak musim 2010/2011, ketajamannya begitu berdampak positif pada performa Los Blancos. Hingga musim 2016/2017, ia mampu menyumbang 181 gol dari 365 laga.

Sayang, di musim 2017/2018 ia gagal menjadi pemain yang diandalkan. Selain harus sering absen, ia pun hanya bisa mengemas lima gol dan tiga assist dari 17 pertandingan.

Merosotnya ketajaman Benzema menjadi salah satu alasan mengapa Real Madrid kewalahan bersaing di Liga Spanyol. Saat ini, tim besutan Zinedine Zidane itu masih tertahan di urutan keempat klasemen dengan koleksi 31 poin dari 15 laga.

Real Madrid percaya bahwa mencari striker baru adalah salah satu solusi untuk mengatasinya. Hingga kini, sudah ada beberapa nama penyerang yang tengah dikaitkan. Berikut daftar tiga penyerang di antaranya yang layak jadi pengganti Benzema.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mauro Icardi

Mauro Icardi (AFP/Miguel Medina)

Kabar ketertarikan banyak klub top Eropa kepada Icardi sejatinya bukan hal yang baru. Sejak musim lalu, penyerang asal Argentina ini sudah dikaitkan dengan Real Madrid. Itu karena Madrid memang membutuhkan seorang striker yang haus gol.

Sejak bergabung dengan Inter dari Sampdoria, ketajaman pemain berusia 24 tahun itu semakin terasah. Secara keseluruhan, ia mampu mengemas 94 gol dan 23 assist dari 161 pertandingan.

Sayang, kontribusi besar Icardi belum bisa menghasilkan gelar buat Nerazzurri. Karenanya, meski terikat kontrak hingga 2021, peluang Icardi hijrah ke Madrid tetap terbuka. Bahkan, ia diklaim bakal segera tes medis di Madrid untuk kepindahan pada Januari 2018.

Kabarnya, klub raksasa Spanyol itu telah menyetujui kesepakatan 92 juta euro dengan Icardi. Jumlah tersebut akan dibayarkan 80 juta euro di muka dan sisanya sebagai bonus. Selain itu, Icardi juga akan mendapatkan gaji 9 juta euro setelah pajak.

 

3 dari 4 halaman

2. Harry Kane

Harry Kane (AFP/Oli Scarff)

Kane adalah striker terbaik Inggris saat ini. Jebolan akademi Tottenham Hotspur ini mulai menunjukkan kemampuannya pada musim 2014/2015. Itu setelah ia mendapat kepercayaan untuk menjadi penyerang utama Tottenham.

Sejak itu, minimal ia mampu mengemas 28 gol dalam semusim. Di musim ini saja ia sudah membukukan 18 gol dari 20 pertandingan. Jadi, tak heran jika kemampuan penyerang berusia 24 tahun itu mengundang ketertarikan dari banyak pihak.

Madrid adalah klub yang sudah cukup lama dikaitkan dengannya. Masalahnya, cinta Madrid kepada Kane masih bertepuk sebelah tangan. Pemain kelahiran 28 Juli 1993 itu belum lama ini menyatakan keinginannya untuk pensiun bersama Tottenham.

Namun, pernyataan itu juga tak bisa menjadi jaminan. Apalagi, selama ini Madrid dan Tottenham memiliki hubungan yang baik terkait transfer pemain. Gareth Bale dan Luka Modric adalah dua bintang yang pernah dilepas Tottenham ke Madrid.

 

4 dari 4 halaman

3. Neymar

Neymar (AFP/Christophe Simon)

Ini adalah nama penyerang terbaru yang tengah dikaitkan dengan Madrid. Entah benar atau tidak, beberapa pihak Madrid sudah angkat bicara mengenai wacana pemain termahal di dunia tersebut.

Sebelumnya, Presiden Madrid menyebut Neymar akan lebih mudah memenangkan Ballon d'Or jika bergabung dengan mereka. Bahkan, pelatih Zinedine Zidane pun tak menutup kemungkinan pemain asal Brasil itu berkostum Madrid.

Soal kualitas, tak perlu ada yang meragukan Neymar. Di usia 25 tahun, ia sudah meraih banyak hal. Sebelum memecahkan rekor transfer saat pindah ke Paris Saint-Germain (PSG), Neymar menjadi pemain andalan Barcelona dengan sumbangan 105 gol dan 80 assist dari 186 laga.

Kabarnya, Neymar merasa tak betah tinggal di Paris. Ia tak bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan di sana. Keinginannya adalah kembali ke Spanyol dan mungkin bergabung dengan Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.