Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Swansea City Vs Manchester City

Swansea City baru sekali mengalahkan Manchester City.

Liputan6.com, Swansea - Pertemuan Swansea City dan Manchester City merupakan salah satu duel menarik Liga Inggris pada pertengahan pekan ini. Kedua tim bertemu di Liberty Stadium, Rabu (13/12/2017) atau Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.

Kedua tim akan mengerahkan kemampuan terbaik karena sama-sama baru memetik kemenangan penting.

The Swans sebagai tuan rumah, mengalahkan West Bromwich Albion. Meski hasil itu belum membawa mereka beranjak dari juru kunci, tambahan tiga angka setidaknya menumbuhkan semangat tuan rumah untuk terus berusaha meninggalkan zona merah.

Sedangkan Manchester City memenangkan duel krusial melawan Manchester United. Kemenangan tersebut mengukuhkan The Citizens di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin atas rival sekotanya tersebut.

Fakta menarik:

1. Swansea hanya sekali menang dari 15 pertemuan terakhir melawan Manchester City di semua ajang. Hasil positif terjadi ketika mereka berjaya 1-0 pada Maret 2012. Dalam 14 laga lain, Swansea memetik dua hasil imbang dan menderita 12 kekalahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Lain

Striker Manchester City Gabriel Jesus rayakan gol ke gawang Swansea City pada laga Liga Inggris musim lalu. (AFP/Oli Scarff)

2. Manchester City sudah meraih 46 poin dari 16 laga Liga Inggris musim ini. Jumlah itu sudah cukup mengamankan posisi delapan musim lalu.

3. Catatan Swansea pada 16 laga Liga Inggris saat ini mirip dengan musim lalu. Mereka meraih 12 poin hasil tiga kemenangan dan tiga imbang.

4. Kevin de Bruyne membukukan 17 assist di Liga Inggris sepanjang 2017. Dia kini mengejar dua pemain yang memiliki angka lebih baik, yakni Mesut Ozil (20 assist di 2015) dan Thierry Henry (19 assist di 2003).

5. Sukses mencetak gol di dua laga terakhir, striker Swansea Wilfried Bony berpeluang mengulang capaian pada Oktober 2014 ketika mencetak gol di tiga laga beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.