Sukses

Pelatih Persib Kesulitan Cari Lapangan Berkualitas untuk Latihan

Persib kini ditangani Roberto Carlos Mario Gomez.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku masih kesulitan mencari lapangan kualitas kelas satu untuk anak asuhnya berlatih.

"Lapangan masih kurang. Kita main bola bawah tapi kalau tidak ada lapangan lain, di sini juga okay," kata Gomez seusai menggelar latihan di lapangan Seskoad, Rabu (13/12/2017).

Disinggung lapangan alternatif seperti Lodaya, Football Plus, dan Progresif yang menggunakan rumput sintetis, Gomez menganggap hal tersebut tidak baik untuk para pemain.

Dia cemas penggawa Persib akan mengalami cedera jika latihan rutin di rumput sintetis.

"Tidak suka (rumput sintetis). Tidak akan ada latihan di rumput sintetis. Mungkin satu kali bisa, tapi tidak bisa setiap hari karena bisa sakit buat pemain," kata dia.

"Mudah-mudahan minggu ini dan minggu depan, kita masih cari tempat kerja, kita bersama manajer cari lapangan untuk Persib," sambung mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Kondisi Fisik

Suasana latihan perdana Persib. (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Gomez menjelaskan, saat ini dirinya fokus untuk melihat kondisi kebugaran anak asuhnya dan menjalankan program jangka pendek sebelum skuat lengkap.

"Ke depan ada uji coba, pelan-pelan karena mereka (pemain) baru datang dari rumah. Jadi enjoy saja. Kita belum tentukan skuat," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Hanya 16 Pemain

Hanya 16 pemain yang mengikuti latihan perdana ini. I Made Wirawan, M. Natshir, Imam Arief, Supardi, Tony Sucipto, Wildansyah, Henhen Herdiana, Jajang Sukmara, Ahmad Basith, Gian Zola, Atep, Billy Keraf, Puja Abdilah, Agung Mulyadi, Eka Ramdani, dan Dedi Kusnandar adalah pemain-pemain yang hadir.

Sedangkan Achmad Jufriyanto, Hariono, Febri Hariadi, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan, Purwaka Yudi, Michael Essien, Tantan, Sergio Van Dijk, dan Ezechiel N'Douassel belum terlihat kehadirannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.