Sukses

Tak Lagi Juara, Valentino Rossi Masih Rajanya Media Sosial

Berdasarkan penelitian Osservatorio Social Vip, Valentino Rossi merupakan orang Italia dengan jumlah pengikut terbanyak di media sosial.

Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi publik figur di Italia yang memiliki pengikut terbanyak di media sosial. Ini tercermin dari data survei yang dilakukan Osservatorio Social Vip, salah satu blog survei di Italia. 

Rossi secara total memiliki 23,521,081 pengikut dari tiga platform media sosial, yaitu Facebook, Twitter, dan Instagram. Pebalap berusia 38 tahun itu mengalahkan orang populer di Italia lainnya.

Di Facebook, Rossi memiliki lebih dari 13 ribu pengikut. Sementara di akun Twitternya, The Doctor memiliki 5,5 juta pengikut, 700 ribu pengikut lebih banyak dari tahun lalu.

Sedangkan di Instagram, Rossi memiliki 4,6 juga pengikut. Jumlah ini memang kalah dari Mario Balotelli yang sudah memiliki enam juta pengikut.

Selain Rossi, pebalap MotoGP asal Italia yang juga memiliki banyak pengikut di media sosial adalah Andrea Iannone. Dia menempati posisi ke-20, namun tak disebutkan secara rinci berapa jumlah pengikutnya.

Dengan fakta ini, wajar bila akhirnya Dorna selaku operator MotoGP sangat khawatir jika Valentino Rossi memutuskan pensiun. Hingga saat ini, banyak pihak yang menyakini belum ada pebalap yang memiliki kharisma dan pengaruh luar biasa seperti The Doctor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.